3 Cara Membaca Pesan Whatsapp yang sudah Dihapus

Hampir semua orang telah mengenal whatsapp. whatsapp merupakan sebuah aplikasi pengirim pesanyang memiliki banyak fitur fitur yang canggih dan menarik di dalamnya. Dan tak bisa di pungkiri, kalau aplikasi ini sudah menggeser SMS sebagai aplikasi layanan perpesanan.

Bukan hanya bisa mengirimkan pesan. whatsapp juga bisa digunakan pengguna untuk berbagi video, foto dan file lainnya. Dan tak lupa juga whatsapp bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video (video call).



Yang sudah sama sama kita ketahui, bahwa whatsapp menyediakan fitur hapus pesan atau biasanya di sebut dengan fitur delete for everyone. Fitur ini biasanya digunakan pengguna saat adanya kesalahan dalam mengirim pesan atau adanya salah ketik dalam pesan tersebut. Namun tidak semua pesan dapat menggunakan fitur hapus pesan (delete for everyone) ini, karna fitur ini dibatasi oleh waktu, artinya jika melewati batas waktu, maka pesan tidak dapat di hapus lagi.

Meskipun fitur ini membantu banyak pengguna, namun terkadang fitur hapus pesan ini juga dapat mengundang penasaran dan membuat jengkel. karena pengguna  tidak bisa membaca pesan yang telah di hapus. Padahal kita ingin tahu pesan yang tertulis, sebelum pesan tersebut di hapus. Iya kan ?? :D

Dan kurang nya whatsapp tidak menyediakan fitur yang dapat membuat pesan tersebut bisa di baca kembali, tetapi pada kali ini Dutormasi akan memberikan cara bagaimana melihat pesan whatsapp yang telah dihapus melalui aplikasi.

1. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+

WhatsRemoved+ adalah aplikasi untuk melihat pesan whatspp yang telah di hapus. Dan aplikasi ini terbilang sangat ringan karena hanya memiliki berat 3.31 Mb. Cara Penggunaannya:



1. Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah meng-install aplikasi WhatsRemoved+ di Play Store.
2. Kemudian bukalah aplikasi tersebut yang telah anda install sebelumnya, maka whatremoved+ akan meminta persetujuan tentang suatu kebijakan. Maka klik pada pilihan Menerima.
3. Maka akan ada whatsremoved+ meminta pengguna untuk mengaktifkan akses ke notifikasi, maka tukar lah pengaturan menjadi aktif atau menjadikan panel menjadi biru.
4. Lalu masuk kembali ke aplikasi, dan centanglah checkbox whatsapp.
5. Lalu aktifkan semua tipe file yang ingin kamu deteksi baik foto, video, audio dan lainnya.
6. Aplikasi sudah dapat digunakan.

 2. Menggunakan Aplikasi Notisave 

Notisave juga merupakan aplikasi untuk bisa melihat pesan whatsapp yang telah di hapus. Tetapi yang membedakannya adalah notisave dengan cara notification. Cara penggunannya adalah:



1. Download dan install aplikasi Notisave - menyimpan notifikasi.
2. Setelah di install, bukalah aplikasi Notisave maka aplikasi akan meminta agar pengguna mengizinkan alikasi  akses ke notifikasi. Maka klik Izinkan.
3. Lalu kamu akan masuk pada pengaturan akses notifikasi, lalu aktifkan notifikasi pada aplikasi notisave atau kamu dapat menjadikan panel menjadi biru pada aplikasi tersebut.
4.Lalu masuk kembali ke aplikasi, dan izinkan lah notisave untuk mengakses foto, media dan file perangkat.
5.Maka aplikasi akan memproses applist, dan aplikasi sudah dapat digunakan.


3. Menggunakan Aplikasi Recent Notification

Recent notification hampir sama dengan aplikasi notisave yang berupa notification. Dan aplikasi ini memiliki penguguna yang sangat banyak yaitu 91 ribu orang .Cara penggunannya:



1. Downlod dan install aplikasi Recent Notification.
2. Kemudian buka aplikasi tersebut, lalu klik lah Get Started.
3. Lalu kamu akan menuju pada get setup, pada halaman ini kamu klik Continue.
4. Dan kamu akan diarahkan pada akses notifikasi, pada halaman ini aktifkan akses notifikasi atau pada panel aplikasi rubah menjadi biru.
5. Lalu buka kembali aplikasi recent notification, maka Setup complete. Pada halaman ini klik Continue.
6. Lalu pada halaman send test notification, klik Test Notification.
7. Maka aplikasi sudah dapat digunakan.

Gimana? Mudah sekali bukan, begitulah cara melihat pesan yang sudah  terhapus pada whatsapp. Jadi sekarang kamu jangan khawatir, jika kamu tidak bisa melihat pesan teman atau pacar kamu yang sudah dihapus, ya caranya mudah kan? Tinggal buka saja salah satu aplikasi diatas, maka kamu dapat melihat pesan yang sudah dihapus. Dan kamu tidak bakalan penasaran dan jengkel lagii.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih

Salam DUTORMASI!!

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel