Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram pada Android dan IOS

Instagram baru baru ini telah resmi mengeluarkan mode gelap atau dark mode di Iphone dan Android. Karena sebelumnya mode gelap (dark mode) hanya tersedia untuk instagram versi beta saja.

Mode gelap (dark mode) yaitu membuat visual atau tampilan semua menjadi gelap yang telah menjadi tren terbaru aplikasi baik android maupun IOS. Kelebihan dari mode gelap (dark mode) adalah dapat mereduksi cahaya pada layar yang membuat mata lebih nyaman dan  lebih hemat baterai.



Sayangnya saat ini mode gelap (dark mode) pada instagram hanya tersedia untuk aplikasi instagram saja, sedangkan pada instagram browser mode gelap (dark mode) belum tersedia. Dan fitur ini hanya hadir pada instagram versi 114.0 baik Android maupun IOS. Dan syarat utama fitur ini adalah perangkat kamu harus IOS versi 13 jika kamu menggunakan IPhone dan Android versi 10 jika menggunakan Android. Tetapi ada beberapa Android versi 9 juga dapat menggunakan fitur mode gelap (dark mode) ini.

Dan kekurangan lainnya adalah instagram sendiri tidak memiliki tombol untuk mengaktifkan dan mononaktifkan fitur ini, tetapi mengikuti pengaturan layar pada perangkat kamu secara otomatis.

Baiklah langsung saja, bagaimana cara mengaktifkan mode gelap (dark mode) pada aplikasi instagram :

Pengguna IPhone 

1. Sebelumnya pastikan dahulu IPhone anda sudah menginstall versi IOS 13 terlebih dahulu.

2. Kemudian setelah di install bukalah Setting/pengaturan, lalu bukalah Display/tampilan, dan aktifkan lah Dark Mode/ mode gelap.

3. Lalu Download lah instagram versi terbaru yaitu instagram versi 114.0 . Dan bukalah instagram mu , maka otomatis instagram anda udah dalam mode gelap (dark mode).

Pengguna Android

1. Sebelumnya pastikan dahulu android anda  sudah menginstall versi Android versi 10. Dan jika menggunakan Android versi 9 pastikan anda memiliki pengaturan tampilan mode gelap (dark mode)

2. Kemudian masuk ke Setting/pengaturan, lalu bukalah Display/tampilan, dan aktifkan Night Mode.

3. Dan pastikan android mu mendukung versi beta, lalu bukalah playstore, kemudian Scroll ke bawah sampai menemukan bacaan "You're a Beta Tester"  dan pilih join Beta.

4. Langka selanjutnya adalah Download Instagram versi Beta. Dengan otomatis mode gelap (dark mode) pada aplikasi instagram anda telah terganti.

Jika anda ingin menonaktifkan fitur mode gelap (dark mode) maka kamu cukup masuk ke Settingan/Pengaturan lalu nonaktifkan kembali dark mode/night mode.


TERBARU!!!

Untuk anda yang tidak memiliki versi Android versi 10. Kamu jangan khawatir dahulu, karna ada cara untuk mengaktifkan fitur mode gelap (dark mode) pada instagram anda. Ikuti langkah langkah berikut ini :

1. Pertama kamu harus men-Download aplikasi Dark Mode pada Playstore.



2. Lalu bukalah aplikasi yang telah di download, kemudian aktifkan Night Mode.




3. Kemudian Update atau Download Instagram versi terbaru yaitu versi 114.0.

4. Bukalah Instagram anda, maka anda telah mengaktifkan fitur mode gelap (dark mode) pada aplikasi instagram anda.



Bagaimana mudah sekali bukan?
Kalian lebih suka yang mana, yang mode biasa atau mode gelap? Ya semua tergantung dengan kalian, jika lebih suka mode gelap tinggal aktifkan saja mode gelap kamu, dan jika tidak suka nonaktifkan kembali mode gelap pada pengaturan perangkat mu.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Salam Dutormasi!!!

 

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel