5 situs Cek Plagiarisme yang Wajib Kamu Coba

Dutormasi.com -Bagi kamu yang sering ngeblog atau yang sering bermain dimedia sosial ,saat mengambil sesuatu yang dimiliki orang di media sosial harus lah berhati hati apalagi bagi kamu yang ngeblog ,adsense sangat sangat tidak suka blog yang terdeteksi adanya plagiat.Plagiat ini merupakan adalah sesuatu tindakan mengcopy atau menulis sebuah karya orang lain kemudian mengakui bahwa yang dibuat tersebut adalah merupakan miik diri sendiri .



Coba saja kalau karya kalian diambil orang lain apakah kalian tidak marah ? pasti marah dong ,kita sudah buat dengan susah payah sedangkan yang mengambil atau mengcopy karya kita mengaku ngaku bahwa karya tersebut adaah miliknya. Tetapi bagaimana cara kita mendeteksi bahwa blog kita tidak melakukan plagiat ? tenang sob , di era modern seperti ini kita bisa mendeteksi plagiat dengan mudah , yaitu menggunakan situs situs pendeteksi plagiat.

Dengan menggunakan situs ini , bagi kaian yang dibangku perkuliahan anda bisa memanfaatkan situs ini untuk mengecek makalah kalian yang teksnya diambil dari google.Baiklah , biar tidak kelamaan langsung saja kita menuju ke 5 situs cek plagiarsm yang wajib kamu coba.


5 Situs Cara Cek Palgirsm
Pada kali ini onibest akan memberikan informasi serta review kepada kalian tentang situs yang bisa anda gunakan untuk mendeteksi plagiarsm. Ada 5 situs yang akan diberikan onibest , maka simak tentang penjelasannya tersebut :

1.Copyscape
Bagi kalian yang ingin megcek plagiarsm secara gratis , anda bisa menggunakan situs ini. Cara mengunjungi nya cukup mudah , anda bisa mencarinya digoogle lau cari "Copy scape".Untuk situs ini sendiri , mengcek plagiat nya cukup mudah karena kita hanya perlu memasuki url blog kita setelah itu copyscape akan memproses dan akan mendeteksi apakah blog yang kita punya ada melakukan plagiarsm.

Selain akun gratis yang bisa digunakan, Anda bisa menggunakan akun premium pada situs ini,  tentunya akun yang berbayar mendapatkan lebih banyak fiture fiture dan fasilitias yang lebih kompleks.Bagi kalian yang sudah menjadi blogger sukses, anda bisa menggunakan akun berbayar ini karena ketika ada seseorang yang memiliki konten yang mirip dengan tulisan situs anda , maka kalian akan mendapatkan email dari copyscape.

2.Plagiarsm Checker
Untuk situs ini pasti tidak asing lagi didengar ,saya sendiri juga sering menggunakan situs ini untuk mengcek artikel yang saya buat.Bagi kalian yang juga menggeluti dunia bogger anda bisa menggunakan situs plagiarsm checker ini untuk mengcek artikel yang anda buat. Karena pada dasarnya seorang blogger tentunya ingin membuat artikel yang berkualitas yang tidak mengcopy dari artikel orang lain.

Situs ini cara mendeteksi plagiarsm nya yaitu kalian harus mengambil teks yang ingin kalian cek plagiatnya . Berbeda dengan copyscape kita hanya mengceknya dengan url.Kata kata yang bisa dideteksi juga terbatas yaitu hanya bisa 1000 kata , jadi jika kata yang melebihi batas maksimalnya tersebut , maka plagiarsm checker tidak akan mendeteksinya.

3.Plagscan
Dengan plagscan , anda bisa mendeteksi plagiarsm pada artikel anda . Caranya hampir hampir sama dengan situs yang diatas , yaitu menggunakan teks yang ingin dideteksi.Tetapi dengan menggunakan situs plagscan ini anda bisa mendeteksinya dengan menggunakan format word dan pdf .Hasil yang terdeteksi berupa sebuah teks yang menyerupai kata kata yang ada didunia maya.

4.Duplichecker
Situs selanjutnya adalah duplichecker.Pada situs ini anda mereka menyediakan aplikasinya , jadi bagi kalian yang sering mendeteksi plagiat anda bisa mendownload aplikasi duplichecker ini .Menggunakan situs ini cukup mudah , kalian bisa memasukan teks kekolom yang disediakan atau mengcek menggunakan url .Maka dalam sekejap akan keluar hasil yang berupa link link yang merupakan deteksi plagiat yang mendekati dengan artikel anda .

Situs ini emang gratis tetapi penggunaanya nya yang terbatas, anda bisa menggunakannya sekali saja dalam sehari .Jika ingin puas menggunakan situs ini atau aplikasinya secara puas  anda bisa membelinya dengan melihat cara pembelian dan pembayarannya pada situs nya tersebut.

5.PlagTracker
Situs yang terakhir adalah plagtracker, situs ini anda bisa gunakan secara online dan anda bisa memanfaatkanya untuk mendeteksi plagiarsm pada artikel yang anda buat , maka hasil nya berupa link link atau sumber yang dianggap menyerupai tulisan yang anda buat.

Anda bisa memfaatkan situs ini , karena menurut saya fasilitas nya sudah lebih cukup yaitu menyediakan 5000 kata .Bagi seorang blogger pemula seperti saya, 5000 kata itu sudah cukup pastinya.Jika anda ingin mendapatkan fasilitas yang lebih baik anda bisa membeli fasilitas premium yang disediakan pada situs ini .

Itulah 5 situs cek plagiars yang wajib kamu coba , bagi kalian yang sealu mengcopy paste dari google saya sarankan jangan melakukannya lagi .Jika pemiliknya tidak senang dengan anda , anda bisa saja dilaporkan oleh pemiliknya. Jadi berusahalah menjadi generasi yang intektual yang bisa menciptakan karya karya sendiri .

Jika ingin mengambil sebagian teks dari orang lain , cobalah untuk menjadikan referensi saja  bukan menirunya. Anda harus menjadikan teksnya menggunakan kata kata anda , yang paling penting kata kata yang mudah dipahamai dan dicerna oleh pembaca .

Terima kasih sudah mengunjung blog saya , dan semoga bisa membantu anda.

Salam Dutormasi!!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel