3 Cara Melihat Status/Story WhatsApp Tanpa Ketahuan Pemiliknya : Teman, Pacar, Mantan & Orang Lain

Dutormasi.com -Di zaman yang penuh dengan teknologi ini, setiap orang pasti sudah memiliki yang namanya smartphone. Dan pastinya sudah tidak ada lagi yang tidak mengenal aplikasi whatsapp, iya kan? Bahkan kamu memiliki aplikasi tersebut di dalam smartphone kamu bukan? Ya tentu saja, karena aplikasi perpesanan yang satu ini memang sudah menjadi aplikasi seribu umat yang layak digunakan oleh seluruh pengguna smartphone di dunia.


Dengan adanya aplikasi whatsapp ini membuat kita dapat mengirim pesan dalam bentuk apapun, baik itu dalam bentuk gambar, video, audio, dokumen bahkan berbagi lokasi. Dan tak hanya fitur mengirim pesan saja loh yang bisa kamu dapatkan, namun didalamnya juga terdapat berbagai fitur lain dan salah satunya adalah berbagi status whatsapp.

Bagi kamu pecinta aplikasi whatsapp, tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya status whastapp? Pastinya sudah tidak kan, maka dari itu sepertinya saya tidak perlu menjelaskan lagi apa itu status whatsapp karena menurut saya kalian sudah tahu dan ngerti cara manggunakannya.

Nah, ngomong-ngomong tentang status whatsapp, pernahkah kamu berfikir dan berniat untuk melihat status whatsapp teman, saudara, bahkan mantan kamu tanpa diketahui bukan? Ya pastinya kalian semua pernah berniat begitu, bagi kamu yang ingin mengetahui caranya, maka kamu sekarang berada di artikel yang tepat. Karena pada kali ini, dutormasi akan memberitahu bagaimana cara melihat status whatsapp orang lain tanpa diketahui orangnya. Sudah penasaran bukan? Baca terus artikelnya sampai habis yaa, selamat menyimak teman teman !!

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa diketahui

Pada kali ini dutormasi telah merangkum beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melihat status whatsapp tanpa diketahui orangnya, dan terdapat 3 cara yang bisa kamu lakukan. Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah melalui pengaturan whatsapp, pengaturan file manager dan melalui data seluler.

1. Melalui Pengaturan/Setting Privasi WA

Cara pertama adalah dengan mengatur settingan pasa status WA kamu. Cara ini merupakan pengaturan legal untuk menyembunyikan dirimu saat kepoin status whatsapp orang lain. Karena cara ini langsung disediakan oleh whatsapp sendiri. Berikut cara selengkapnya :

1. Petama-tama bukalah dan masu kepada aplikasi whatsapp di smartphone kamu.
2. Lalu klik ikon titik tiga atau ikon burger yang berada di sudut kanan atas tampilan whatsapp, kemudian pilihlah opsi setelan.
3. Setelah itu, silahkan pilih akun pada tampilan setelan/setting tersebut.


4. Selanjutnya pilihlah Privasi.
5. Kemudian pada tampilan atau pengaturan privasi kamu akan mendapati beberapa pilihan, silahkan kamu scroll ke bawah dan pada bagian Laporan baca hilangkan lah centangnya.


Dengan ini kamu sudah dapat melihat status whatsapp orang lain tanpa diketahui, karena apabila laporan baca tersebut dimatikan, maka kamu tidak akan dapat mengirim maupun menerima laporan baca. Yaa karena laporan dibaca akan selalu dikirim untuk chat grup.



2. Cara Melihat Status WhatsApp Melalui File Manager

Cara kedua ini merupakan cara favorit yang dutormasi lakukan. Kenapa? Ya karena cara ini bukan hanya dapat melihat status whatsapp gebetan atau teman kamu tanpa di ketahui, namu dia berbeda dari cara kita melihat status WhatAppnya. Dengan cara ini, kamu memerlukan File Manager pada Smartphone kamu. Jika kamu belum memilikinya, segeralah download atau install aplikasi file manager nya melalu google play atau play store. Baiklah berikut langkah langkah nya :

1. Langkah pertam yang harus kamu lakukan adlaah membuka File Manager pada smartphone kamu.
2. Lalu cari dan bukalah folder dengan nama WhatsApp.
3. Kemudian Klik Media pada bagian folder WhatsApp tersebut.

4. Selanjutnya kliklah titik 3 di kanan atas layar pada tampilan folder media tersebut, dan kamu akan mendapatkan beberapa opsi yang ada.
5. Aktifkanlah Opsi Tampilkan File yang Tersembunyi. Dan kembalilah kepada folder media sebelumnya.

6. Kemudian pada folder media akan ada folder dengan nama .Statuses. Lalu bukalah folder tersebut.
7. Maka kamu sudah dapat melihat dan menampilkan semua foto atau video story teman teman kamu yang ada pada 24 jam hari tersebut.


3. Cara Melihat Status WhatsApp secara Offline atau dalam Keadaan Data Seluler Mati

Cara melihat status whatsapp dengan mematikan seluler ini cukup mudah, ya karena kamu hanya harus melakukan mematikan data seluler kamu atau juga bisa dengan mengaktifkan mode pesawat. Dengan itu kamu sudah bisa melihat status whatsapp teman dan gebetan kamu tanpa ketahuan ketika kamu melihat status mereka. Menngapa? Ya karena untuk mengirim sebuah laporan pada whatsapp harus diperlukan data seluler, jadi karena data seluler kita mati maka laporan baca tersebut tidak akan terkirim pada mereka orang yang ingin kita lihat statusnya.

Baca Juga : 


Namun perlu diketahui, cara ini terbilang tidak direkomendasikan. Kenapa? Karena saat kamu menghidupkan kembali data seluler atau mematikan pesawat kamu. Maka secara otomatis laporan baca kamu akan terlihat oleh pembuat status atau story tersebut. Jadi apabila kamu belum siap untuk diketahui oleh si pembuat status, maka kamu tidak diperbolehkan mengaktifkan data seluler kamu terlebih dahulu sampai 24 jam hari tersebut.

Nah jadi itulah 3 cara mudah melihat status whatsapp orang lain tanpa diketahui yang telah dirangkum oleh dutormasi. Ketiga cara ini memiliki kelebihan dan kekuranganny amasing masing, ya jadi silahkan kamu pilih sendiri sesuai dengan yang kamu inginkan saja. Namun saya lebih merokemendasikan cara pertama dan cara kedua yang digunakan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Salam dutormasi!!!

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel