Cara Menghapus Riwayat/History Pencarian Youtube dengan Mudah pada Smartphone Android

Dutormasi.com -Pada era digital ini, bisa kita bilang hampir semua yang kita lakukan di dunia maya pasti akan terekam ataupun tersimpan dalam riwayat kunjungannya. Sudah tidak asing lagi bagi kita ketika ingin melakukan pencarian pada intenet menggunakan sebuah web browser pasti alamat situs yang kamu buka akan terdaftar secara otomatis. Begitu pula dengan aplikasi Youtube yang merupakan situs berbagi video paling populer dan paling banyak digunakan tentunya akan begitu pula.
Cara Menghapus Riwayat History Pencarian Smartphone Android

Dengan adanya youtube ini, semua orang dapat mencari dan berbagi video apapun sesuka mereka, baik iru dari video film terbaru, trailer, musik, tutorial, lucu dan lain sebaginya. Maka dari itu, dengan adanya youtbe ini sangat membantu berbagai aktivitas yang dilakukan manusia.

Tidak hanya dapat diakses di website saja, youtube juga dapat di buka melalu aplikasi android yang sudah secara default ada pada smartphine kamu loo. Di dalam aplikasi youtube ini, terdapat fitur pencarian yang memudahkan kita dalam mencari berbagai video yang kita inginkan, tentunya sesuai dengan kata kunci yang kamu masukin. Pencarian yang kamu masukin tersebut akan tersimpan secara otomatis oleh youtube, begitu pula dengan video yang kamu buka atau jalankan.

Hal ini dilakukan oleh youtube agar mempermudah proses kunjungan atau pencarian selanjutnya karena dengan begitu youtube memberikan gambaran sebuah apa yang kita inginkan. Selain itu, youtube juga dapat dengan mudah merekomendasikan video secara akurat dengan melihat riwayat tontonan kita.

Baca Juga : 


Namun hal ini malah menjadi suatu kendala karena orang lain juga dapat tagu kegiatan kita melalu histroy dan ribwayat pencarian kita. Sesekali menghapus riwayat youtube pun sebenarnya juga akan berdampak baik untuk memberikan rekomendasi yang lebih optimas saat kita sudah banyak menyaksiskan variasi video.

Nah, maka dari itu pada kali ini Dutormasi.com akan memberikan tutoroal cara menghapus riwayat pencarian di youtube pada androis secara langsung dari smartphone kamu. Dengan melakukan penghapusan riwayat pencarian video ini, maka kamu tidak perlu khatawir lagi orang lain akan mengetahui video video yang pernah kamu buka atau tonton sebelumnya.

Cara Menghapus Riwayat/History Pencarian Youtube pada Smartphone


Untuk cara menghapus riwayat pencarian youtube pada smartphone kamu, kamu dapat mengikuti langkah langkah di bawah ini :

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah bukalah aplikasi youtube di smartphone android kamu. Kemudian klik lah Profil akun kamu pada bagian atas kanan.

2. Kemudian kamu akan mendapat beberapa pilihat, dan pilihlah Setelan pada bagian bawah sekali.

3. Setelah itu anda akan masuk pada menu setelan, pilihlah History & Privasi.
4. Lalu pada bagian di bawah ini, kamu diberikan 2 pilihan. Jika kamu memilih Hapus History Tontonan berarti kamu berniat untuk menghapus riwayat dan stories tontonan anda. Dan apabila kamu memilih Hapus History Penelusuran berarti kamu berniat untuk menghapus semua penelusuran atau pencarian sesuai dengan akun yang kamu gunakan.

5. Karena kita ingin menghapus riwayat pencarian, maka pilihlah  Hapus History Penelusuran.

6. Lalu klik kembali Hapus History Penelusuran.
7. Maka proses penghapusan riwayat atau history pencarian pada youtube pun berhasil. Dan lihatlah pada pencarian kamu, maka sudah tidak ada lagi.

Perlu diketahui, apabila kamu menginginkan riwayat pencarian video anda tidak di simpan secara otomatis, kamu dapat memilih Jeda History Penelusuran . Dengan mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis pencarian video youtube kamu dengan kata kunci yang kamu ketikkan tidak akan tersimpan oleh akun youtube kamu.

Begitu pula jika kamu menginginkan riwayat history tontonan kamu tidak ingin tersimpan , kamu dapat mengaktifkan Jeda History Penelusuran akun kamu, maka secara otomatis riwayat tontonan kamu juga tidak akan tersimpan.

Nah jadi itulah artikel tutorial dari Dutormasi.com tentang Cara menghapus riwayat/history pencarian Youtube pada Smartphone Android kamu, semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu kamu dalam menyembunnyikan privasi kamu yaa. Semoga bermanfaat dan terimakasih!!

Salam Dutormasi!!

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel