Jarang di Ketahui, Cara Menghilangkan Status Typing atau Sedang Mengetik di WhatsApp

Dutormasi.com -Whatsapp merupakan aplikasi pengirim pesan yang paling banyak di pakai sekarang ini, tidak hanya di pakai untuk mengirim pesan, whatsapp juga dapat mengirim berupa file foto, video, dokumen, maupun voice note. Dan tak kalah hebatnya, aplikasi whatsapp juga dapat digunakan untuk telponan, baik hanya dari suara saja maupun video call.

Banyak hal yang menarik dari aplikasi whatsapp ini, yang membuat aplikasi ini diminati yang salah satunya fitur fitur yang terdapat aplikasi ini. Contoh nya ada Story Whatsapp, menarik pesan, dan lain lain.


Dan pada Whatsapp juga ada status Typing atau mengetik yang ada ketika kita ingin mengetik pesan pada seseorang, tetapi  terkadang hal ini  membuat seseorang kurang nyaman ketika sudah lama mengunggu balasan seseorang, dan ujung ujungnya tidak ada balasan, karna terkadang status Typing ini aktif meskipun kita tidak sedang mengetik, sehingga terjadinya perbedaan persepsi.

Baca Juga : 



Maka bagi kalian yang merasa terganggu ni dengan adanya status Typing tersebut, kini Dutormasi.com akan memberikan tutorial bagaimana cara menghilangkan status Typing tersebut. Caranya yaitu kita harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sejenis dengan Whatsapp, yaitu seperti Whataspp Plus, GB Whatsapp, ataupun OG Whatsapp. Dan pada kali ini, Dutormasi.com akan menunjukkan caranya dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Plus.

Mau lebih jelasnya, simak langkah-langah di bawah ini :

 1. Hal Pertama yang harus dilakukan adalah kamu harus menguninstall aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.Dikarenakan Aplikasi pihak ketiga yang sejenis tidak bisa melakukan instalasi karna adanya aplikasi Whatsapp tersebut.  Dan jika ada file file yang penting maka back up datanya terlebih dahulu agar data dan file yang penting tidak hilang.

2. Setelah langkah pertama dilakukan, download lah aplikasi Whatsapp Plus.

3. Kemudian install lah aplikasi Whatsapp Plus tersebut, agar aplikasi dapat dijalankan.

4. Setelah di instalasi, bukalah Aplikasi Whatsapp Plus tersebut, dan masukkan nomor Whatsapp kamu yang biasa digunakan.

5. Jika sudah, maka kamu bisa langsung menonaktifkan status Typing pada Whatsapp dengan cara mimilih bagian menu di kanan atas.

6. Lalu masuklah ke pengaturan Privacy dan cari di pilihan tersebut dengan bacaan Writing Status.

7. Setelah memilih Writing Status, kamu sudah bisa menghilangkan status Typing atau "mengetik" in,i dan dapat memilih menghilangkannya hanya dari kontak pribadi atau dari grup juga.

8. Jika sudah, maka status Typing kamu sudah hilang.

Bagaimana sangat mudah bukan? Jika mudah silahkan di coba langsung yaa :D

Selamat Mencoba teman teman Dutormasi.com.

Terimakasih

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel