6 Komponen Penting Bootsrap yang Harus Ada Pada Tampilan website Kamu !

Dutormasi.com -Website adalah sebuah hal yang harus dimiliki anak anak yang bekerja atau berkuliah didalam jurusan yang berhubungan di bidang IT. Jika anda mempunyai website, tentunya ini akan memberi nilai tambahan bagi anda, sehingga skill peresentasi dan pandangan orang terhadap anda bisa bagus dan bertambah baik bahwa anda bukan anak IT yang abal abal.

6 Komponen Penting Bootsrap yang Harus Ada Pada Tampilan website Kamu !
Sebuah website bisa anda buat memggunakan platform seperti wordpress dan blogger atau anda bisa membuat secara manual dengan menggunakan html, css, javascript. Namun ada 1 hal yang bisa anda gunakan untuk membuat website dengan mudah yaitu menggunakan frame work.

Framework adalah sebuah kerangka kerja yang berbentuk software untuk mempermudahkan para programmer untuk membuat suatu aplikasi atau website dari beberapa sisi yaitu fungsi, plugin dan lain sistem tertentu lainnya. Framework sendiri ada yang PHP dan juga framework Javascript dan CSS.

Baca Juga : 



Salah satu framework yang bisa amda gunakan adalah bootsrap.Bootstrap adalah sebuah lemari framework CSS yang dibuat untuk bisa membuat secara khusus untuk bisa mengembangkan front-end atau tampilan interface website.

Untuk Penggunaan Bootstrap bisa anda ikuti dengan mengikuti langkah langkah dibawah ii:

  1. Download bootstrap langsung dari website resminya yaitu getbootstrap.com
  2. Kemudian anda ambil kode CSS dan Javascript
  3. Buka aplikasi sublimetext
  4. Letak kode CSS dan Javacript 
Setelah anda mengikuti langkah langkah diatas, maka sekarang komponen komponen yang harus ada didalam website anda agar terlihat bagus dan telihat proferisonal adalah:

1.Navigation Bar
Navigation bar pada sebuah website adalah sebuah keharusan. Karena nanti nya navigation bar ini lah yang akan membuat pengunung anda berpindah kehalaman satu kehalaman lainnya. Contohnya yang biasanya ada didalam navigation bar ini adalah home, about, contact dan lai lain.

2.Jumbotron
Jumbotron ini adalah tampilan yang bisa dijadikan tampilan awakalan agar tampak canti dilihat, Jumbotron ini biasanya dijadikan tampilan header ataupun tampilan body.

3.Form
Form merupakan komonen yang menyediakan sbeuah kolom kolom yang desiakan untuk anda yang ingin berkomentar atau intinya untuk interaksi pemilik dan pengunjung website.

4.Card
Card ini adalah sebuah pembeda gambar gamabar atau biasanya dijadikan untuk postingan blog anda agar diklik pengunjung website anda. Sehingga pengunjung website anda mudah mencari postingan anda dan mencari informasi yang merke inginkan.

5.Buttons
Merupakan sebuah komponen yang telah disediakan oleh bootrap. komponen ini merupakan komponen yang memiliki fungsi timbal balik yang memiliki fungsi dalamnya. Seperti saat anda mengklik sesuatu, maka tampilan aka berubah, Nah biasanya itu adalah tombol buttuon.

6.Pagination
Komponen ini adalah komponen yang paling penting jika website anda memiliki banyak postingan didalamnya. Jadi pagination ini lah yang membantu anda nantinya agar, pengunjung website anda bisa merubah dari postingan 1 ke postingan lainnya, dan ini juga memberikan manfaat kepada anda, karena membuat kebesarn pengunjung anda agar membuka banyak postingan anda lebih banyak.

Baca Juga : Cara Membuat Folder Baru Windows 7, 8 dan 10 Untuk Para Pemula

Baiklah, mungkin sampai sini saja postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan bisa dimengerti dengan mudah kata kata saya diatas.

Sekian dan Terima kasih. Salam Dutormasi. !

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel