Cara Install CMS WordPress dengan Cepat dan Mudah Terbaru

Dutormasi.com -Apakah kalian tahu platform website wordpress? Wordpress adalah sebuah perangkat lunak yang buat atau dirancang agar bisa digunakan semua orang untuk menekankan aksebilitas, kinerja, keamanan agar mudaj digunakan pengguna. Oleh karena itu hampir website website yang ada didunia sekarang rata rata 34% nya memakai WordPress untuk pilihan platform websitenya.

Cara Install CMS WordPress dengan Cepat dan Mudah Terbaru
Nah untuk itu saat anda ingin membuat blog menggunakan domain yang TLD(Top Level Domain) beserta hosting. Maka anda harus menggunakan wordpress.org terlebih dahulu. Untuk itu install lah CMS wordpress.org dilaptop anda agar pembuatan blog bisa berjalan dengan lancar.

Tapi sebelum kita memasuki ke cara install CMS wordpress dilaptop anda, ada kalanya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu wordpress.org. Pada asalnya wordpress.org adalah jenis lain dari macam macam jenis wordpress. Karena sebenarnya wordpress memiliki 2 jenis yaitu wordpress.org dan wordpress.com.

Apa yang membedakannya? wahh, tentunya pasti memiliki perbedaan. Untuk platform wordpress.org ini anda dapat memliki banyak kelebihan dan memiliki popularitas yang tinggi saat menggunakannya. Jenis WordPress.org bisa anda download secara gratis, tentu dengan adanya WordPress.org ini anda bisa membuah blog yang besar, website beritan, pribadi ataupun perusahaan.


Untuk itulah jika anda ingin membuat blog yang besar, website berita ataupun perusahaan, saya sarankan anda menggunakan wordpress.org untuk membuatnya. Kenapa? karena kalau anda menggunakan wordpress.org ini, website yang anda buat akan terjamin kecepatan dan keamanan dari websitenya.

Setelah anda mengetahui pengertian dari wordpress.org, maka selanjutnya kita akan membahas cara menginstall wordpress.org ini dilaptop anda.

Cara Install CMS WordPress

Sebelum anda menginstall wordpress.org ini, ada 2 yang paling penting agar penginstallan bisa berjalan dengan lancar, yaitu:

  • Pastikan anda telah menginstall aplikasi Xampp
  • Pastikan anda juga telah mendownload zip dari wordpress.org


Langkah 1. Pastikan Xampp anda hidup apache dan mySQL nya.


Langkah 2. Kemudian buka google anda dan ketikkan localhost/muhammadrakha.
KETERANGAN : Localhost/nama file extract wordpress yang anda letakkan di file htdocs. Pilih lah bahasa yang ingin anda pakai.


Langkah 3. Pada tampilan ini klik saja bacaan Let’s go.


Baca Juga : 


Langkah 4. Kemudian tampilan akan menjadi seperti diatas. Pada tampilan ini bukalah kembali google anda dan ketikkan localhost/phpmyadmin. Maka tampilan akan menjadi seperti dibawah ini.


Langkah 5. Buatlah nama database dengan mengklik Baru. Lalu isilah nama database yang pada kali ini saya isi dengan rakhaa dan klik bacaan Buat.


Langkah 6. Maka database anda akan terbuat dengan nama rakhaa seperti gambar diatas.


Langkah 7. Masukan nama database yang anda buat tadi, dan dibawah nya ikuti tampilan diatas dan klik submit.


Langkah 8. Kemudian tampilan akan menjadi seperti diatas, ketik saja run the installation.


Langkah 9. Isilah site Tittle(Judul) sesuai yang anda inginkan dan beri username dan pass yang mudah untuk diingat. Lalu klik install Wordpress.


Langkah 10. Masukkan username dan password yang anda ketikkan tadi dan klik Log in.


Langkah 11. Jika anda sudah melihat tampilan seperti diatas, maka CMS Wordpress anda sudah terinstall.

Nah mungkin itu saja langkah langkah untuk menginstall CMS wordpress.og, semoga tutorial diatas bisa membantu anda dalam menginstall CMS Wordpress.org. Jika ada yang pernuh ditanyakan silahkan bertanya dengan saya dengan cera mengklik menu contact karena disitu sudah saya letakkan seluruh medsos dan nomor Hp saya.

Salam Dutormasi!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel