Cara Upload File Wordpress Ke Hosting Agar Bisa Ter-publish Cepat dan Mudah

Dutormasi.com -Saat anda menggeluti dunia blog, banyak sekali platform platform yang tersedia di google. Namun, walaupun banyak tetapi pada suatu platform tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk tahun 2020, platform yang sangat terkenal dan banyak digunakan oleh orang orang adalah wordpress.

Cara Upload File Wordpress Ke Hosting  Agar Bisa  Ter-publish Cepat dan Mudah

Wordpress adalah sebuah perangkat lunak yang buat atau dirancang agar bisa digunakan semua orang untuk menekankan aksebilitas, kinerja, keamanan agar mudaj digunakan pengguna. Oleh karena itu hampir website website yang ada didunia sekarang rata rata 34% nya memakai WordPress untuk pilihan platform websitenya.

Namun perlu anda ketahui saat anda menggunakan platform wordpress yang wordpress.org ini, anda harus membeli hosting dan domain dulu agar bisa dibuka oleh pengunjung wordpress anda nanttinya. Oleh karena itu pastikan anda membeli hosting dan domain dimana saja seperti domainesia, rumah web, hosting dan lain lain agar wordpress anda bisa dibuka siapa saja nantinya.

Untuik itu perlulah anda mengetahui cara untuk mengupload file wordpress yang anda buat ke dalam hosting yang telah anda sewa atau anda beli.

Cara Upload File Wordpress Ke Hosting


Pada dasarnya file wordpress sebenarnya sama dengan fie website biasa. Namun agar bisa diakses, anda perlu memilki 2 komponen utama. Yaitu file database dan file wordpress itu sendiri. Nahhh, untul pertamakali agar di upload ke hosting, hal pertama kali yang harus digunakan adalah konfigurasi database MYSQL, lalu upload file wordpress dan mengganti ke konfigurasi database juga.

Setting Database MySQL


Jika anda belum membuat database, buat lah terlebih danulu database anda. Namun jika database nya sudah dibuat, kamu hanya perlu mengimport database yang digunakan ke dalam localhost melalu phpMyadmin. Jika anda bingung? lihat langkah langkah dibawah ini.

1.Masuk dulu ke cpanel hosting anda (domainesia)
>Masuklah kedashboard domainesia
2.Login lah terlebih dahulu
>Masukkan email dan password anda
3.Buatlah database baru dicpanel.
>Anda tinggal mencari saja phpmy admin.
4.Lalu import database anda
>Kemudian pilihlah database yang anda buat dan klik import, kemudian pilih file.sql yang telah diexport pada database lama.

Baca Juga : 


Cara Upload File Wordpress ke Hosting

Setelah anda menyetting database. hal yang anda perlukan sekarang adalah mengupload file wordpress ke hosting anda. Jika anda bingung? simaklah langkah langkah dibawah ini.

1.Masuk dulu ke cpanel hosting anda (domainesia)
>Masuklah kedashboard domainesia
2.Login lah terlebih dahulu
>Masukkan email dan password anda
3.Kemudian cari file manager dan klik
4.Maka masuk lah seperti kedalam file manager, pilihlah kedalam file public html jika ingin meletakkan didomain utama.
5.Kemudian anda filih file wordpress anda, dan pastikan file yang anda masukkan dalam bentuk zip. 6.Lalu anda extract agar file file yang didalam nya bisa dibaca oleh hosting seluruhnya.
7.Pastikan sinkronisasi database wordpress anda dengan hosting anda.
8.Ubahlah setting database di wp-config.php

Nah mungkin sampai sini saja postingan kali ini, semoga bisa mermanfaat bagi anda. Jika anda merasa kebingungan, silahkan anda chat dan tanyakan kepada saya yang belum anda mengerti. Klik saja contact dibawah ini untuk mencari sosmed saya atau nomor phone saya.

Sekian dan terima kasih. Salam Dutormasi!

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel