Membuat UI design part 2# kegunaan move, scale,

 Dutormasi.com- Halo sahabat dutormasi!!. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Membuat UI design part 2# kegunaan move, scale, Yuk mari kita pelajari lebih lanjut…

Selanjutnya kita akan membahas mengenai move dan scale.

Tools move merupakan tools default atau standar di figma karena fungsinya yang secara umum mengerakkan serta menandai aktivitas yang sedang ingin kita proses .
kegunaan move, scale,

Contohnya disini setelah kita memasukkan gambar maka untuk memindahkannya atau ingin memproses lebih lanjut harus kita klik pada ilustrasi tersebut lalu akan muncul kotak berwarna biru yang artinya kita sedang memproses lebih lanjut ilustrasi tersebut perhatikan gambar dibawah…
kegunaan move, scale,
Selanjutnya yaitu Scale tool dimana tools ini berfokus untuk mengubah ukuran pada sesuatu yang sebelumnya kita klik atau lebih tepatnya Resize layer tampilan kamu.
kegunaan move, scale,

Lalu kalian juga dapat memperhatikan ukuran layar pada sebelah kanan ya ini sangat berhubungan 
kegunaan move, scale,
Sumbu x disana ialah jarak lebar gambar ke frame/canvas kalian sedangkan y jarak tinggi gambar ke frame kalian coba perhatikan gambar berikut.

kegunaan move, scale,
Sedangkan W dan H adalah tinggi dan lebar gambar itu sendiri. perhatikan gambar berikut

kegunaan move, scale,
Jadi di Figma sudah lengkap sebenarnya dan jgn lupa memperhatikan ukuran  , jadi kalian gk perlu bingung lagi.  Kita akan belajar membuat UI design dari hal yang paling dasar , tungguin part selanjutnya ya.


Bagaimana informasi tadi… semoga bermanfaat ya Jangan lupa support kami dengan terus ikuti postingannya ya. Salam Dutormasi!!


Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel