Membuat kategori atau label diblog


Membuat kategori atau label diblog kegunaan nya adalah untuk mengelompokkan dan  merapikan artikel artikel yang telah kita posting diblog . Jadi dalam pembuatan blog diharuskan untuk membuat label pada blog . Contoh nya kita mempunya postingan dengan judul "Membuat Hello word dengan bahasa C" ,maka seharusnya melabelkan judul postingan tersebut ke label bahasa pemrograman C ,Karena judul tersebut termasuk konten yang ada pada label bahasa pemrograman C.

Untuk melabelkan postingan anda , anda harus menyesuaikan konten postingan anda dengan label yang akan dibuat . Jangan melabelkan postingan yang tidak sesuai dengan labelnya . Maka dipostingan ini kita akan mengetahui cara membuat label atau kategori pada blog .

Cara membuat blog
1.Buka lah blogger anda terlebih dahulu

2.Jika sudah masuk , maka langsung saja klik " Entri baru" .

3.Maka tampilan akan seperti diatas, lalu isilah judul postingan yang ingin anda masukkan dan isilah konten postingan anda pada lembar yang disediakan di tengah tersebut. Yang saya isi adalah :
-Judul :Pembukaan
-Isi lembar = Selamat datang diblog saya

4.Kemudian lihat lah bacaan "Label" pada samping kanan , klik bacaan " Label" tersebut .

5.Maka akan tampak seperti diatas , isi lah kolom tersebut . ingatlah bahwa isi judul dan konten harus disesuaikan . Jadi saat ada yang mengunjungi website anda , mereka akan mudah mencari artikel yang sesuai pilihannya.
- Label = Welcome

6.Langsung saja klik "selesai".

7.Maka label sudah di berikan pada postingan , selanjutnya klik "Perbarui" . 

8.Selesai postingan anda sudah dipost  dan dilabelkan . Maka postingan bisa dilihat oleh pengunjung
website . 

Cara mengapus label
1.Klik postingan yang ingin di hapus labelnya.

2.Tampilan akan berpindah seperti ini ,lalu klik saja label yang terletak di bagian kanan , label akan mengeluarkan kolom yang ada bacaan labelnya .

3.Jika ingin menghapus label , Hapus bacaan yang ada pada kolom .Setelah itu klik bacaan "Selesai"
4.Maka label akan hilang , setelah itu klik "Perbarui" kembali .Slaesai!

Bagaimana mudah bukan ? .Buatlah label pada postingan artikel anda , karena dengan melabelkan postingan artikel , blog anda akan tampak rapi . Rapinya blog anda , pengunjung website akan enak membaca , dan mereka pasti akan berkunjung kembali untuk melihat postingan baru anda.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel