Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Cepat

Dutormasi.com - Jika anda seorang blogger, tentunya tidak ingin memiliki blog yang sepi pengunjungnya. Karena minimnya pengunjung pada sebuh blog akan berpengaruh pada klik iklan yang sedikit dan tidak adanya penjualan produk yang anda tawarkan pada website utama anda. Tetapi jika anda mempunyai blog yang selalu dikunjung setiap orang, maka ini akan memberikan kelangsungan blog anda dengan baik.

Selain itu, dengan banyaknya pengunjung pada situs blog anda ini akan memberikan semangat yang lebih untuk anda agar bisa menulis artikel artikel yang lebih bermanfaat. Bukan memberikan semangat bagi pemilik blog saja, tetapi anda juga akan berpotensial untuk mendapatkan pundi pundi dollar dari banyak nya pengunjung pada situs blog anda tersebut.

Tetapi asal kalian tahu saja, membuat blog dengan banyak pengunjung itu bukanlah suatu yang mudah, anda harus mempelajari banyak hal hal yang  berkaitan dengan keyword, SEO dan lain lain. Jika anda emang ingin niat menggeluti dunia blogger, anda harus siap untuk membutuhkan proses yang panjang dan doa agar bisa membuat situs blog anda naik dan banyak pengunjungnya.

Jika anda sudah memiliki niat yang kuat, saya pastikan anda akan bisa melewati semua rintangan yang ada didunia blogger ini. Walaupun perjuangan keras kalian belum semanis yang kalian inginkan, maka dengan niat yang kuat kalian akan mendapatkan sebuah hal yang tidak akan kepikiran dengan anda sebelumnya dan tentunya ini memberi keuntungan untuk anda dimasa depannya. INGAT!! Syarat untuk menjadi blogger yang sukses adalah konsisten terhadap perkejaan anda.

Namun, walaupun sebenarnya membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan banyak pengujung pada sebuah blog , tetapi ada tisp cara untuk meningkatkan pengunjung blog anda secara ampuh. Apakah kalian penasaran ? maka simaklah penjelasan dibawah ini.

Tips Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Paling Ampuh

1.Promosikan website anda kemedia sosial
Media sosial adalah sebuah media yang sekarang banyak sekali digunakan oleh anak anak milenial. Maka sebab itu lah cara ini sangat pas sekali bagi anda yang ingin mempromosikan website atau produknya agar bisa dilihat oleh banyak orang. Asal kalian tahu banyak sekali media sosial yang bisa anda gunakan seperti Instagram, facebook, whatsapp, email dan lain lain. Yang paling penting saat mempromosikan blog anda, jangan lah mempromosikan blog nya tetapi promosikan dengan url artikel yang menarik sehingga dapat menarik pembaca untuk membuka url yang anda promosikan.

Selain itu, anda bisa bergabung digrup grup komunitas yang ada pada facebook. Cara ini benar benar ampuh sekali bagi saya. Tetapi ingat yaa , kalian harus mempromosikan artikel dimana artikel anda sesuai dengan grup komunitas yang ingin anda sebarkan. Misalnya saja anda ingin mepromosikan artikel tentang bahasa pemrograman, maka target grup komunitas yang bisa anda promosikan adalah grup komunitas pemorgraman.

Berbeda halnya di media sosial instagram, anda bisa mempromosikan dengan cara memperbanyak followers terlebih dahulu. Karena untuk bisa mempromosikan sesuatu produk di instagram apalagi website anda hanya bisa mengharapkan dari swipe up pada instagram ini. Jika anda sudah mempunyai followers diatas 10 k, maka posting lah artikel setiap harinya, maka pengunjung blog anda akan meningkat dan anda akan menghasilkan puing puing dollar dari banyaknya pengunjung tersebut.

Baca JugaCara Membuat Swipe Up di Instagram Story | Gak Butuh 10K Followers

2.Membangun Backlink
Cara selanjutnya tersebut adalah membangun backlink. Untuk mencari backlink ini anda bisa dapatkan dari orang orang yang memberikan free guest post pada blog mereka. Sehingga mereka yang menyediakan free guest post tersebut akan memberikan backlink kepada website anda. Cara ini juga sangat ampuh untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Tetapi kalian harus ingat !!, jika ingin guest post kepada seseorang maka disarankan terlebih dahulu melihat kualitas dari blog yang mereka miliki. Caranya seperti melihat DA PA nya dan lihat apakah blog mereka pernah dibanned oleh google atau tidak.

3.Memasang banner pada situs besar
Biasanya situs yang sudah besar mereka akan memiliki pengunjung yang sudah banyak setiap harinya. Dan ini memberikan keuntungan bagi mereka untuk menyisipkan tempat pada website mereka agar orang lain bisa memasang banner link aktif di situs mereka. Tetapi perlu kalian ketahui untuk memasang banner pada situs besar bukan lah gratis, kalian harus bayar agar mereka bisa menampilkan banner website anda pada webiste mereka. Yahh,, kalau kalian memang benar ingin serius menggeluti dunia blogger pastinya kalian tidak mikir panjang untuk meningkatkan kualitas blog anda dengan cara ini :D hehe.

4.Optimasi SEO
Cara selanjutnya adalah mengoptimasi SEO pada blog anda. Dengan anda membuat artikel dengan mengoptimasi SEO, maka kemungkinan besar blog anda akan ditempatkan pada page one google. Asal kalian tahu saja, jika anda mempunyai artikel yang diletakkan pada page one oleh mesin pencari google, kedepannya kalian akan tidak susah lagi mendapatkan visitor dan ini akan memberikan dampak pada pengunjung blog anda sehingga setiap harinya ada saja orang yang mengunjungi blog anda.

Tips Optimasi SEO blog yang bisa anda lakukan adalah :

  • Optimasikan judul artikel anda ( dengan mentargetkan judul yang pas dicari orang )
  • Buatlah artikel yang memiliki lebih dari 600 kata
  • Daftarkan blog anda ke webmaster agar blog anda cepat terindeks
  • Buatlah deskripsi dan kata kunci yang volumenya besar ( tetapi jangan terlalu banyak menggunakan kata kunci) 
5.Membuat artikel yang menarik dan berkualitas
Cara terakhir untuk meningkatkan pengunjung blog anda adalah membuat artikel yang menarik dan berkualitas. Standar dari berkualitas disini adalah membuat artikel yang membuat pembaca nyaman dan mudah mencerna dari kata kata tulisan pada artikel yang anda buat. Sedangkan menarik disini adalah membuat artikel yang bisa membuat pengunjung blog anda penasaran terhadap kata kata pada artikel anda sehingga mereka akan nyaman dan stay untuk membaca lebih banyak artikel yang anda punya.

Baca Juga

Kemudian, usahakanlah agar membuat astikel yang mempunyai lebih dari 600 kata. Kenapa ?  karena bagi saya kata kata yang kurang dari 600 kata akan membuat pembaca kurang puas dengan apa yang mereka cari pada artikel anda. Selain itu alasanya adalah dengan kalian membuat artikel yang memiliki lebih dari 600 kata tersebut, maka akan membuat postingan anda menjadi SEO friendly dimata mesin pencari google.

Mungkin itu saja mengenai cari untuk meningkatkan pengunjung pada blog anda. Semoga dengan membaca artikel ini blog anda bisa mendapatkan banyak visitor demi kelangsungan blog anda. Tetapi jika anda belum bisa mendapatkan banyak visitor dengan cara diatas, maka selalulah berusaha lebih gigih lagi dan selalu konsisten untuk memposting artikel. Maka saya pastikan blog anda akan memiliki visitor yang banyak kemudian harinya.

Semoga bermanfaat postingan ini, dan semoga bisa membantu anda dalam meningkatkan pengunjung pada blog anda. Sekian dan Terima kasih !!

Salam Dutormasi !! .

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel