8 Cara Membuka Task Manager Di Windows 7,8,10 (Semua Versi)

Dutormasi.com -Task manager adalah sebuah perintah dimana pengguna bakal bisa melihat process apa saja yang sedang berjalan di komputer/PC anda. Bukan itu saja, saat anda membuka task manager anda juga dapat melihat informasi aplikasi yang sedang berjalan,service apa yang sedang diproses, Menampilkan jaringanyang dipakai, performa CPU bahkan performa RAM.


Task manager juga bisa digunakan untuk menghentikan process secara paksa ketika aplikasi apa yang sudah dibuka ketika komputer mengalami lemot atau lag. Tapi apakah kalian tahu bagaimana cara untuk membuka task manager tersebut? Nahhh bagi orang awam mungkin yang hanya mereka ketahui untuk membuka taks manager ini hanya menggunakan shortcut CTRL+ALT+DEL saja.

Baca Juga :



Namun, perlu anda ketahui untuk membuka task manager sebenarnya banyak sekali shortcut yang bisa digunakan. Maka dipostingan kali ini dutormasi akan menjelaskan shortcut shortcut yang bisa digunakan untuk membuka task manager. Apakah kalian penasaran? jika iya simak saja penjelasan dibawah ini.

Cara Membuka Task Manager dengan Mudah

Pada dasarnya membuka task manager pada windows tersebut banyak sekali caranya, namun mungkin bagi orang yang jarang membaca mungkin belum mengathuinya. Maka dipostingan ini dutormasi akan menjelaskan beberapa cara untuk membuka task manager diwindows versi apapun. Simak saja penjelasan dibawah.

1. Shortcut CTRL+SHIFT+ESC

Shortcut pertama yang bisa anda gunakan adalah CTRL+SHIFT+ESC. Shortcut ini biasanya sangat sering saya gunakan dibandingkan shortcut yang lain. Saat anda mengetik shortcut ini maka akan keluar tampilan performa CPU, performa RAM dan lain lain.


2.Shortcut CTRL+ALT+DEL

Shortcut kedua yang bisa digunakan dan sering digunakan sama orang orang adalah CTRL+ALT+DEL. Kenapa? ini disebabkan saat versi windows sebelumnya rilis, sudah menggunakan perintah shortcut ini untuk mebawa penggunanya secara otomatis ke task manajaer. Bedanya dengan shortcut diatas, pada shortcut ini anda akan dibawah ke menu utama security, dimana menu utamanya tersebut ada 5 pilihan yang berbeda beda.


3.Klik kanan Taskbar

Cara ini termasuk sangat cepat untuk membuka task manager. Kenapa? karena hanya dengan mengklik kanan pada taskbar atau logo windows yang ada pada halaman pertama/ dekstop, lalu pilih option start task manajaer. Setelah itu, anda akan dibawa ke menu task manager dalam waktu yang singkat saja.


4.Star Menu

Kalau cara ini menurut saya agar ribet dan lumayan panjang, yaitu dengan mengklik start menu  kemudian klik all programs tetapi jika anda menggunakan windows 10 klik saja All apps. Setelah itu klik folder windows system dan pilih task manager. Maka, tampilan task manager akan otomastis terbuka dengan sendirinya.

5.Run taskmgr

Perintah run ini maksudnya adalah perintah yang dapat untuk mengaskses semua folder dan pernintah tertentu. Anda dapat menggunakan perintah run ini untuk membuka calculator, command prompt, registary editor dan sebagainya. Perintah run ini bisa anda gunakan dengan menekan shortcut WINDOWS+R, INGATT !! harus secara bersamaan.

Kemudian ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk menggunakan perintah run ini. Caranya tersebut demham mengklik tombol start atau windows, kemudia pilih All programs tetapi kalau diwindows 10 biasanya adalah all Apps, kemudian pilih saja folder accsessories dan pilih perintah run. Jika perintah run anda telah terbuka, anda hanya perlu mengetikkan perintah taskmgr  pada ktak dialog run dan tekan saja enter selanjutnya.

Baca JugaInstalasi Windows 10 dengan Virtual Box

Bagaiman apakah kalian mengerti? cara diatas memang ada yang efisien dan ada juga yang tidak. Itu tergantung dari selera anda saja untuk menggunakannya. Saat laptop atau komputer anda ngelag atau lemot anda bisa menggunakan shortcut salah satu diatas, jika tidak mau coba saja shortcut yang lain yang telah saya jelasakan.

Semoga anda bisa mengerti dan semoga saja postingan ini bisa bermanfaat bagi anda yang belum mengetahui untuk membuka task manager pada windows. Sekian dan Terima kasih.

Salam Dutormasi !!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel