(PDF) Modul Praktikum Pengenalan Bahasa C/C++ || LAB 1

Dutormasi.com - Seperti judul postingan ini maka pada kali ini saya akan membahas mengenai pengenalan bahasa C++ dan nantinya kalian bakal bisa mendownload modul yang saya buat di akhir postingan ini. Untuk itu sebelum anda download lebih baiknya anda mengetahui tentang sejarah pengenalan bahasa C ++ ini dan bagian bagian didalamnya.


Pengenalan bahasa C++

Bahasa pemrograman C++ ini merupakan perkembangan dari bahasa pemrogram C yang dikembangkan oleh Bjarne Stroistrup di AT & T  bell Laboratirues pada awal tahun 1980 an berdasarkan C ANSI. Bahasa ini termasuk bahasa pemrograman tingkat menengah jadi  bagi orang awam yang baru ingin mempelajari bahasa pemrograman , bahasa pemrograman ini direkomendasikan untuk di pelajari.

Jika anda ingin mempelajari tentang mengenai bahasa pemrograman bahasa C yang merupakan edisi sebelum perkembangan bahasa C++ ini, anda bisa mengklik DISINI. Pada link itu sudah saya bahas secara lengkap mengenai bahasa pemrograman C dan cara membuat hello world yang merupakan tampilan awal bagi orang awam yang baru mulai belajar bahasa pemrograman.

Baca Juga (PDF) Modul Praktikum Pembahasan variabel Bahasa Pemrograman C/C++ || LAB 4

Alasannya karena bahasa ini dapat membantu pemula untuk bisa mengerti algoritma dan logika dalam mempelajari bahasa pemrograman . Sehingga jika sudah menguasai bahasa ini maka untuk mempelajari bahasa pemrograman lain akan terasa mudah.


Bagian bagian yang ada pada bahasa C++


1.Header file

Header fili ini termasuk yang paling penting pada bahasa C++.  Header file ini berisi deklarasi fungsi yang biasanya didefinisikan dalam pembuatan suatu program dan biasanya terletak diawal program.

2.Fungsi main

Fungsi ini sangat penting karena untuk membuat program akan di awali dengan fungsi main . Fungsi main dibuka dengan tanda buka kurung kurawal dan ditutup  dengan tutup kurawal {}.Untuk isi pada kurung kurawal , akan diisi dengan statment statment yang diisi oleh programming.

3.Deklarasi 

 Deklarasi digunakan bila kita menggunakan identifier atau pengenal pada program .


4.Variabel 

Variabel ini berhubungan dengan deklarasi , saat mendeklarasikan biasanya akan menggunakan tipe data , lalu tipe data akan di berikan nama variabel .

5.Insialisasi


Insialisasi ini memberikan nilai konstanta pada deklarasi yang telah dimasukkan oleh programming.

Nah begitulah pengenalan mengenai bahasa C++ ini. Untuk memahami secara luas mengenai bahasa pemrograman C++ ini anda bisa mendownload modul dibawah ini.

DOWNLOAD MODUL DIBAWAH INI :


LAB 1 PENGENALAN BAHASA C++

Silahkan download modul diatas ini dengan mengklik tulisan LAB 1 PENGENALAN BAHASA C++ diatas. Semoga modulnya bisa bermanfaat untuk anda dan bisa membantu anda dalam mempelajari bahasa pemrograman bahasa C++ ini dengan mudah.

Sekian dan Terima kasih. Salam Dutormasi !!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel