(PDF) Modul Praktikum Percabangan Bahasa C/C++ || LAB 6

Dutormasi.com -Berbeda dengan percabangan if else yang memiliki dua kondisi , percabangan if ini digunakan untuk satu kondisi saja . Percabangan if ini jika kondisi nya benar maka akan mencetak sesuai dengan kondisi if nya, tetapi jika kondisi bernilai salah maka program akan langsung menuju keluar kondisi.
Ada juga yang namanya percabangan nested if , nested if disebut dengan if yang diidalam nya ada if juga . Nested if bisa digunakan untuk satu kondisi dan banyak kondisi , tergantung pada programming saja ingin memakai yang mana. Untuk awalan saya akan menjelaskan mengenai if else bertingkat terlebih dahulu .

Baca Juga :



Pada percabangan if memiliki strukturnya sebagai berikut :
if (kondisi 1 ){
pernyataan1;   }
Pernyataan 2; 
}

Pada if else bertingkat memiliki struktur nya sebagai berikut :
if (kondisi 1 ){
pernyataan1;   }
else if (kondisi 2){
pernyataan 2;      }

else if (kondisi 3){
pernyataan 3;      }
... //Anda bisa menambah kondisi 4
... //Anda bisa menambah kondisi 5 dan seterusnya
else{
pernayataan n;//pernyataan yang selain dari kondisi} 

Jika anda ingin lebih memahami secara luas tentang percangan if dan if else ini. Silahkan anda download modul dibawah ini.

DOWNLOAD MODUL DIBAWAH INI


LAB 6 PERCABANGAN

Silahkan anda download modul diatas dengan mengklik  bacaan LAB 6 PERCABANGAN. Semoga modul diatas bisa membantu anda mempelajari percabangan if dan if-else dengan mudah. Selain itu jika anda merasa postingan ini bermanfaat bagi teman dan kerabat anda, silahkan anda share ke mereka agar mereka juga mendapatkan manfaat dari postingan ini.

Sekian dan Terima kasih.
Salam Dutormasi !!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel