6 Cara Mudah Blog Dapat diterima Adsense

Dutormasi.com -Menjadi blogger dizaman sekarang pasti sangat diminati sekali, mau dari kalangan anak muda , orang dewasa pasti mereka ingin menjadi blogger. Pada dasarnya untuk menjadi blogger kalian harus dibekali dengan cara menulis yang bagus , ini dikarenakan pada dunia blogging kalian harus membuat konten artikel yang mudah dimengerti dan mudah dicerna oleh pembaca.Tetapi apa alasan orang ingin menjadi blogger ?  Alasannya adaalah karena dengan blog kalian bisa mendapatkan uang atau penghasilan dari artikel yang kalian buat .



Nah , pasti  kalian bertanya tanya , bagaimana cara agar kita bisa mendapatkan uang dengan cara tersebut ? salah satu jawabannya adalah dari iklan adsense google. Adsense google adalah suatu cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog atau youtube yang mana kalian memberikan ruang untuk orang lain meletakkan iklan mereka di blog kalian.

Sistem untuk medapatkan uang nya juga mudah , kalian tinggal memasang iklannya di blog dan kalian sudah bisa mendapatkan penghasilan dari adsense  :D hehe cukup mudah bukan? . Penghasilan yang kalian dapatkan tersebut  asalnya dari tiap iklan yang diklik (CPC) dan berapa iklan yang ditayangkan (CPM).

Tetapi untuk mendapatkan adsense pada blog itu lumayan cukup susah loh,yahhh ini karena adsense google pasti mempertimbangkan blog yang kalian buat , apakah artikel blog kalian berkualitas atau apakah artikel blog kalian sudah banyak visitornya atau belum.Ini tentu menjadikan pertimbangan bagi adsense google karena mereka pastinya tidak ingin meletakkan iklan mereka disembarang tempat yang tentunya bisa merugikan client mereka.

Untuk mempermudah kalian mendapatkan adsense , maka Dutormasi akan memberi tahu kalian cara agar blog kalian bisa diterima oleh adsense dengan mudah cepat. Biar kalian tidak menunggu kelamaan. Baiklah , langsung saja kita kelangkah langkahnya .

Cara Mudah Blog Dapat diterima Adsense   

Banyak hal hal yang bisa dilakukan agar blog kalian bisa diterima adsense .Agar bisa dengan cepat blog kalian diterima adsense , kalian bisa melakukan langkah langkah dibawah ini . Silahkan disimak baik baik yaaa.

1.Gunakan Artikel Ori dan berkualitas.

Langkah yang pertama agar blog anda cepat diterima adsense adalah menggunakan artikel ori .Untuk langkah ini memang sangat tidak dipungkiri lagi , jika kalian membuat artikel hanya bermodalkan copy paste saja , yaaa pasti nya bakal ditolak terus dengan adsense google.

Setidaknya jika kalian ingin benar benar diterima oleh adsense google , maka kalian harus benar benar serius dan niat untuk membuat artikel yang ori . Membuat artikel yang ori pasti dijaminkan akan mendaptkan visitor yang lumayan banyak , karena tulisan yang anda buat belum ada yang menyerupainya di mesin google.

Artikel yang ori juga disarankan berkualitas .Minimal artikel yang anda buat memiliki 400 kata dalam setiap artikel serta ditambahkan gambar minimal 1 saja .Setelah anda menulis artikel yang ori dan berkualitas , anda bisa share kan artikel tersebut ke sosial media seperti facebook , instagram dan lain lain agar visitor blog anda juga ikut bertambah.

Baca Juga : Ingin Menjadi Blogger Sukses ? Lakukan 6 Tips Cara Menulis Artikel yang Baik 2020


2.Gunakan Webmaster Tools.


Langkah selanjutnya kalian harus menggunakan webmaster tools. Kenapa ? Karena pada dasarnya penolakan blog dari adsense google dikarenakan artikel yang anda buat belum terindex oleh mesin google. Maka sebab itu, saat adsense google melakukan pengecekan pada blog anda , bagi mereka blog yang anda buat masih belum ada artikelnya karena belum terindex sama sekali oleh mesin google. Oleh karena itu untuk mempercepat index mesin google , kalian bisa menggunakan webmaster tools ini.Webmaster tools ini memungkinkan artikel yang anda buat cepat terindex oleh mesin google.


3.Gunakan Domain TLD (Top Level Domain).


Pada dasarnya dari pengalaman saya , penggunaan domain TLD pada blog dapat memungkinkan kebesaran keterima oleh adsense google. Alasanya dengan memakai domain TLD ini , sekiranya anda terlihat profersional dibandingkan dengan orang yang memakai blogspot saja .Jika anda tidak mengetahui TLD ini contoh nya itu sepeti (.com , .site , .id , .net dan lain lain).

Tetapi bagaimana cara mendapatkan domain TLD ? Caranya itu anda bisa membeli disitus rumah web , anda bisa mencari url mana yang anda gunakan , pilihan batas waktu penggunaan bisa anda selerakan dengan kemauan anda . Untuk cara pemakaian domain TLD ini  anda bisa melihat tutorial yang ada diyoutube.

4.SEO (Search engine Optimization) .

SEO juga merupakan alasan penolakan adsense pada blog anda. Anda bisa memperbaiki SEO blog anda dari on- page dan off page .

Baca juga : 

5.Membuat menu navigasi penting.

Adsense google sangat sangat meperhatikan kenyamanan pembaca pada blog yang dibacanya.Oleh karena itu kalian harus membuat menu navigasi yang sangat penting untuk blog anda , selain itu menu navigasi yang dibuat janganlah sampai menganggu pembaca saat mengunjungi blog anda . Menu navigasi yang wajib anda buat adalah about, contact, desclaimer, privacy policy , dan sitemap.Untuk pembuatan menu navigasi ini , kalian bisa melihat tutorial yang ada di youtube.

6.Selalu Berdoa.

Setelah anda melakukan langkah langkah diatas , jangan lupa anda untuk berdoa .Semoga blog yang anda buat bisa diterima oleh pihak adsense dan semoga blognya bisa cepat direview oleh pihak adsense .Jangan lupa sampai hasil pengumuman review dari adsense google keluar , anda jangan pernah berhenti membuat artikel  setidaknya dalam seminggu anda ada melakukan postingan.

Itulah cara agar blog anda bisa diterima oleh pihak adsense google , semoga postingan ini bisa membantu anda dalam mempelajari dunia blogger . Jika anda suka dengan postingan ini , jangan lupa untuk dishare keteman teman anda , agar teman anda bisa mendapatkan ilmu dari artikel ini .

Sekian dan Terima Kasih !!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel