Tips dan Cara Memilih Template Blog yang Baik dan Bagus | DIJAMIN SEO !

Dutormasi.com - Perlu kalian ketahui saat anda baru baru menggeluti dunia blogger, pastinya anda ingin mempunyai template yang bagus dan keren untuk dilihat. Template blog yang bagus dan keren  juga harus dilihat dari kecepatan loadingnya dan responsivenya sebuah template. Jika tidak, maka walaupun template itu sebagus apapun maka di mata mesin pencari google blog kalian bukan lah apa apa, karena blog kalian membuat pembaca bosan menunggu loading template yang terlalu lama.

Yahhh, walaupun sebenarnya membuat template blog yang bagus dan keren bukan sebuah modal untuk menaikkan visitor, setidaknya dengan anda berusaha membuat pengunjung betah dan nyaman membaca di blog anda, maka bisa saja blog anda akan disukai dan selalu dikunjungi pengunjung setiap harinya.

Apakah kalian tahu apa itu template blog? Template blog adalah sebuah theme atau desain desain halaman blog beserta kolom kolom dan komponennya, baik itu berupa file yang statis maupun file yang dinamis yang berupa program yang berjalan sebagai interface pada sebuah blog atau website. Nah, sama halnya dengan template ppt, template cv, template poster yang sering anda lihat. Template blog ini memiliki bermacam macam model dan bentuk, oleh sebab itu kalian bisa memilih template mana yang bagus dijadikan sebagai tempalte blog anda.

Tetapi kalian harus tahu, template blogger itu mempunyai 2 jenis diantarnya adalah template blogger free dan template blog premium. Emang apa bedanya? Tentu ada bedanya teman teman. Kalau template blogger free itu artinya adalah template yang gratisan dan bisa dipakai oleh siapapun. Berbeda halnya dengan template blog premium, template ini adalah template yang tidak gratisan dan kalian harus membayarnya dulu untuk mendapatkan template premium ini.

Selain itu template blog yang free dan premium, pastinya memiliki kualitas yang berbeda. Yahh namanya saja ada yang berbayar dan ada yang gratisan, tentunya yang berbayar lebih keren dan mantap dong. Jika dibandingkan template blog free dengan template blog premium maka dari kecepatan dan loading dari sebuah template premium memang tidak bisa di tandingi lagi, selain itu template yang premium pastinya lebih aman dan terlepas dari link kredit yang biasanya dipakai untuk template blog yang gratisan.

Disamping itu, jika anda sudah menggunakan template blog yang premium, maka anda sudah dikatakan mempunyai template yang SEO dan sangat bisa membantu dalam perkembangan blog anda. Jika anda menanyakan template premium apa yang bagus ke saya? menurut saya template premium yang bagus adalah template blog VIOMAGZ  yang dibuat oleh mas sugeng. Harganya juga cukup murah kok, sekarang template VIOMAGZ ini dijual seharga Rp 198.000.

Baca Juga:

Namun, tidak berkemungkinan ada template yang lebih bagus dari template VIOMAGZ tersebut. Untuk itu kalian harus tahu beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin menggunakan sebuah template pada blog kita. Untuk itu, langsung saja ini lah beberapa tips dan cara memilih template yang bagus untuk sebuah blog :

Tips dan Cara memilih template yang bagus


1.Tampilan yang Simple dan User Friendly

Tips yang cara agar memilih template yang bagus adalah dari segi tampilan dan kenyamanan pengunjung dalam membaca di blog anda. Tampilan yang sederhana dan simple sebenarnya lebih disukai pengunjung. Kenapa? karena pada dasarnya template yang simple akan memudahkan pengunjung dalam mencari artikel dan halaman yang mereka butuhkan.

Oleh karena itulah selain tampilan template yang simple, template yang bagus gunakan juga harus user friendly. Karena jika anda mempunya struktur navigasi yang baik dan bagus keberadaanya pada blog anda, saya pastikan pengunjung akan merasa betah dan lebih memahami isi dari blog anda dan akan nyaman untuk berlama lama diwebsite anda.

2. Responsive

Tips kedua memilih template yang bagus adalah dari segi responsivenya. Responsive artinya template yang bisa menyesuaikan tampilan dengan berbagai ukuran perangkat apa saja yang digunakan. Maksudnya jika anda membuka situs anda dilaptop atau PC, maka situs anda menampilkan template yang bagus dan menyesuaikan. Begitu juga, jika anda membuka situs anda diandroid, maka template situs anda akan menyesuaikan secara otomatis sehingga tidak ada tampak berbeda antara situs dibuka dari laptop ataupun diandroid.

Template yang responsive ini juga merupakan faktor SEO, sehingga jika anda ingin blog anda disukai oleh pengunjung dan mesin pencari google. Maka saya sarankan untuk menggunakan template yang responsive yang bisa menyesuaikan jika dibuka dilaptop dan diandroid.

3.Kecepatan Loading

Nahh, kalau ini pastinya jang a ditanyakan lagi, karena dari pendahuluan artikel ini saja sudah saya bahas sebanyak banyaknya mengenai kecepatan loading ini. Kecepatan loading ini sangat mempengaruhi kenyamanan pembaca, oleh karena itulah saat anda memilih template usahakan memiliki kecepatan loading sangat tinggi.

Yahh. coba saja sekali sekali menggunakan template yang kecepatan loading nya lambat. Saya pastikan saat pengunjung membuka situs anda, maka dalam 50 detik saja pengunjung akan langsung keluar meninggalkan situs anda karena kecepatan loading yang sangat lambat.


4.Cek Skor SEO template

Tips yang terakhir untuk memilih template yang bagus adalah cek skor SEO template nya tersebut. Skor SEO template yang bisa dikatakan bagus adalah 80-100 %. Pada saat ini kebanyakan orang menganggap skor SEO template ini bukanlah suatu hal yang penting lagi. Tapi menurut saya, dengan anda mengecek skor SEO template yang anda gunakan, anda akan mengetahui skor kelayakan template tersebut jika anda memilih dan memakai nya untuk dijadikan template blog anda.

Baca JugaCara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Cepat

Mungkin itu saja tips dalam memilih template yang bagus. Memang sebenarnya memilih template yang sempurna itu tidak akan ada, pastinya setiap template akan mempunyai kelebihan dan kekurangan dari segi apapun didalamnya. Untuk itu, kalau anda ingin memiliki template yang masuk dari kriteria yang saya sebutkan diatas, maka beli saja template premium karena kualitasnya pasti sudah tidak ditanyakan lagi.

Kemudian, kalau anda merasa postingan ini bermanfaat silahkan anda share keteman teman anda agar mereka juga mendapatkan manfaat dari postingan saya kali ini. Sekian dan terima kasih karena sudah berkunjung pada blog saya.

Salam Dutormasi!!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel