8 cara Membersihkan Beban File pada Whatsapp Terbaru dengan Mudah

Dutormasi.com -Keluarnya aplikasi Whatsapp ini sangat membantu pekerjaan manusia sekali  . selain itu aplikasi whatsapp ini memungkinkan memudahkan seseorang dalam berkomunikasi dari jarak jauh .Fiture fiture whatsapp yang sangat canggih yaitu dapat berkirim pesan dengan suara, gambar , dan video.  Selain itu aplikasi ini juga dapat memungkinkan anda bertelfonan dengan bisa melihat wajah lawan telfon kita.


Bukan itu saja , fiture selanjutnya yang dimiliki aplikasi whatsapp ini adalah dapat diakses lewat PC atau laptop.Untuk bisa mengakses aplikasi whatsapp lewat laptop atau PC , anda harus terlebih dahulu membuka google lalu mencari "Whatsapp Web".Namun karena adanya banyak fiture fiture dari aplikasi terkadang penyimpanan perangkat kita mudah penuh dikarenakan banyaknya file file yang tidak penting pada aplikasi whatsapp.Contoh saat anda mengunduh dan menyimpan gambar , video atau dokumen pada grup anda , tetapi anda lupa untuk menghapusnya saat anda tidak pernah dilihat lagi , yaaaa  itu tentu pasti memudahkan penyimpanan handphone anda penuh.

Nah ,oleh karena itu pada postingan kali ini Dutormasi.com akan membahas salah satu masalah whatsapp tersebut, yaitu bagaimana cara membersihkan file sampah pada penyimpanan whatsapp.Karena banyak teman teman saya yang mengeluhkan handphone nya yang sering lemot dan ngelag , padahal handphone yang  digunakan tidak banyak menginstall aplikasi , tetapi memori handphone kenapa masih juga penuh yaaa ? aneh bukan !  yaaaa ini dikarena kan penyimpanan yang berasal dari beban file yang menumpuk pada galeri anda yang berasal dari unduhan otomatis yang dikirimkan melalu group group whatsapp.

Baca Juga :
Pastinya kalian merasa risih kan ? karena setiap ingin mendownload aplikasi atau file file yang penting bagi anda , selalu ada saja bacaan memori penuh , berasa ingin membeli handphone baru rasanya kan :D hehe . Kalau yang banyak uang anda bisa saja membeli handphone baru ,tetapi yang masih mau menggunakan handphone nya anda bisa melakukan cara yang saya lakukan ini .

Tenang sob !!,  Cara nya itu membersihkan file sampah pada penyimpan whatsapp tersebut . Langsung saja biar tidak kelamaan kita ke langkah langkah membersihkan file sampah pada penyimpanan whatsapp tersebut.

Cara Membersihkan File Sampah Pada Penyimpanan Whatsapp
Banyak hal hal yang bisa dilakukan untuk menghapus file sampah pada pemyimpanan whatsapp ini , diantaranya yaitu menggunakan aplikasi clean Whatsapp . Anda bisa mencoba aplikasi ini , jika anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tetapi ada cara meghapus file sampah ini tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga , untuk mengetahui caranya tersebut , simak langkah langkah tersebut :

1.Bukalah aplikasi whatsapp anda terlebih dahulu.

2.Anda klik titik tiga yang terletak pada pojok kanan atas bawah
>Maka akan banyak pilihan yang akan keluar dianatarnya grup baru, siaran baru,whatsapp web,pesan berbintang dan setelan.

3.Pilih Setelan.
>Maka halaman akan berpindah kehalaman pengaturan , dimana halaman ini anda bisa mengatur mengenai akun , chat , notifikasi , data dan penyimpanan , termasuk anda bisa mengatur fotoprofil dan biografi whatsapp anda.

4.Pilih data dan penyimpanan.
>Halaman akan berpindah kehalaman data dan penyimpanan , bisa anda lihat banyak sekali pilihan pilihan yang tertera pada halaman ini.


5.Pilih Penggunaan Penyimpanan
>Halaman akan memproses penyimpanan pada kontak kontak , dan grup yang disimpan pada whatsapp anda .
>Anda bisa memilih kontak siapa atau grup apa yang ingin dihapus memori penyimpanan nya .Ukuran penyimpanan anda bisa dilihat sebarisan pada kontak atau grup.

6.Pilih penyimpanan kontak yang ingin dihapus
>Pada tampilan akan terlihat halaman ukuran ukuran memori yang ada pada kontak  terpilih.


7.Klik kosongkan ruang.
>Pilihlah file file yang ingin dihapus seperti kontak ,teks , stiker  dan lain lain.

8.Klik Bersihkan Pesan.
>Otomatis file penyimpanan tersebut akan dihapus .


Demikianlah langkah langkah cara membersihkan beban file pada whatsapp .Anda bisa melakukan langkah langkah diatas jika handphone anda sudah tidak bisa menerima kapasitas lagi , setidaknya dengan langkah langakh diatas dapat mengurangi kapasitas penyimpanan anda .

Terima kasih telah mengunjungi postingan saya , semoga bisa membantu anda . Jika anda belum mengerti , anda bisa dapat membaca langkah langkah diatas secara berulang ulang . Tetapi jika belum mengerti juga , anda bisa berkomentar dihalaman contact saya .

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel