Cara Mematikan Notifikasi (Pemberitahuan) Pesan Grup WhatsApp (WA) di Andoid dan iOS

Dutormasi.com -WhatsApp sekarang ini menjadi sebuah aplikasi perpesanan online yang paling banyak digunakan di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, kalau whatsApp juga menyediakan fitur grup yang mana bisa menampung banyak orang sekaligus. Dan fitur inilah salah satu yang membuat aplikasi WhatApp ini banyak

Grup WhatsApp ini bisa digunakan sebagai tempat berkumpulnya orang orang dengan maksud untuk memudahkan komunikasi secara massal. Seperti contohnya grup komunitas, keluatga, kelas, hobi ataupun yang lainnya.

Cara Mematikan Notifikasi (Pemberitahuan) Pesan Grup Whatsapp

Namun dengan banyaknya jumlah peserta yang bisa ditampung, tentu chat yang masuk akan dikirimkan lebih banyak. Yaa hasilnya pun notifikasi pesan pun akan bermunculan tak ada henti-hentinya.

Banyaknya chat grup di aplikasi WhatsApp yang masuk, tentunya kita terkadang akan merasa terganggu sehingga banyak orang ingin tahu Cara atau tips dalam mematifkan notifikasi pada aplikasi WhatsApp ini.

Cara dan Tips dalam mematikan notifikasi WhatApp ini tidak hanya berguna untuk menghinadi chat grup yang berisik saja, namun juga dari gangguan gebetan dan mantan kamu yang ngajak balikan juga loo. Hehehe

Cara dan tips dalam mematikan notifikasi Whatapp ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin menghindari beberapa orang tanpa harus memblokir mereka. Jadi memang tak salah, kalau dutormasi membahas artikel cara dan tips nennatikan notifikasi WhatsApp dilihat dari penjelesan yang ada diatas.

Baca Juga : 



Cara Mematikan Notifikasi (Pemberitahuan) Pesan Grup WhatsApp

Saat ini jumlah anggota grup maksimal yang bisa ditampung oleh whatsApp adalah 256 orang . Bisa dibayangkan bukan kalau dalam satu orang saja mengirimkan satu pesan setiap harinya, seberapa sering notifikasi WhatsApp pada smartphone yang akan masuk dan berbunyi? Tentunya kalian tak ingin terganggu dari kondisi seperti itu kan. Solusi terbaiknya adalah kamu dapat mematikan notifikasi (pemberitahuan) dari grup WhatsApp tersebut tanpa harus keluar dari grup. Sehingga dengan kondisi tersebut smartphone kamu akan silent (diam) meski pesan grup whatsapp tetap masuk.

Ingin segera keluar dari kebisingan notifikasi WhatsApp tanpa perlu keluar (left) dari grup atau [un memblokir kontak?

Yuk simak cara mematikan notifikasi (Pemberitahuan) Pesan Grup WhatsApp yang telah Dutormasi.com rangkum berikut ini :

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah tentunya membuka aplikasi WhatAapp kalian. Kemudian pilihlah salah satu grup WhatsApp yang ingin kamu matikan notifikasinya atau dibisukan.

2. Nah sudah dipilih. tap lah pada ikon titik tiga pada pojok kanan atas pada halaman seperti dibawah ini.

3. Dan kamu akan mendapatkan beberapa pilihan, dan kliklah menu Bisukan Notifikasi. Kemudian akan muncul beberapa pilihan waktu yang dapat kamu pilih seberapa lama grup tersebut akan disilent (bisukan).


4. Jangan lupa untuk mencentang (ceklis) checkbox pada Tampilan Notifikasi. Lalu kliklah Oke.
5. Maka proses mematikan notifikasi atau silent-kan grup pun berhasil. Hal ini ditandai dengan adanya ikon speaker yang di silang pada grup yang kamu pilih tersebut.

Bagaimana sobat dutormasi? Sangat mudah sekali bukan?.

Semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu kamu dalam mematikan notifikasi chat Grup WhatsApp baik itu di Android maupun iOS. Dan apabila kamu menyukai artikel ini, jangan lupa di share atau dibagikan ke teman teman kamu yaaa.

Sekian dan terimakasih!!

Salam Dutormasi!!

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel