Cara Mengunggah dan Menggunakan Font Kustom di Blogger

Dutormasi.com - Hampir semua orang dapat menulis dan menerbitkan blognya sendiri. Faktanya, ada sekitar 152 juta blog di internet. Tetapi, jika Anda ingin blog Anda menonjol, Anda perlu mengesankan pengunjung dengan hal-hal kecil. Anda harus dapat menarik perhatian di sana dan menyimpannya sehingga mereka ingin kembali.

Melengkapi posting blog Anda dengan gambar, tautan, dan judul yang menarik adalah cara yang bagus untuk memulai dan harus menjadi sesuatu yang Anda praktikkan pada hampir semua yang Anda posting; Namun, jangan berhenti di situ saja. Jika Anda benar-benar ingin mengesankan orang dan menarik perhatian ke blog Anda, Anda ingin memulai dari mana semua konten dimulai. Anda perlu menggunakan font khusus di Blogger. Panduan ini akan membantu Anda belajar sedikit tentang gaya font dan cara mengunggah font baru ke situs Blogger Anda.

Berbagai Jenis Font

Sebelum Anda dapat mengunggah file font apa pun, Anda perlu menemukan font dan jenis huruf yang tepat yang sesuai dengan gaya Anda. Typeface adalah desain dan simbol yang digunakan untuk huruf; font adalah karakter aktual. Beberapa istilah jenis huruf paling umum yang mungkin harus Anda ketahui sebelum memulai adalah:
  • Serif - dibedakan oleh garis-garis dekoratif kecil yang melekat pada ujung stroke huruf; paling baik digunakan untuk paragraf atau konten isi.
  • Sans-serif - goresan huruf tampak modern yang tidak memiliki garis-garis menghiasi pada akhirnya; alih-alih surat itu berakhir tiba-tiba.
  • Script - jenis huruf tulisan tangan yang terlihat seperti huruf kursif atau stroke kustom.
  • Tampilan - jenis huruf yang dirancang untuk menonjol dari sisa halaman; ditandai dengan penggunaan luas dari desain surat informal dan transparansi. Jenis huruf tampilan paling baik digunakan pada judul dan tajuk.
Di dalam setiap browser web ada juga beberapa jenis file font yang digunakan. Sebagian besar browser, kecuali Internet Explorer dan browser iOS, akan menggunakan file font TTF. Internet Explorer adalah satu-satunya layanan browser web yang menggunakan file EOS, dan Apple telah memilih untuk menggunakan SVG untuk produk berbasis mobile dan tablet mereka. Beberapa font khusus di Blogger harus dalam kit @ Font-Face , tetapi ini akan dibahas nanti.

Baca Juga



Di mana Menemukan Font

Anda dapat menemukan font khusus di seluruh internet saat Anda siap untuk memulai. Beberapa font khusus di Blogger gratis untuk digunakan dan dapat diunduh ke komputer Anda, yang lain Anda dianggap 'premium' dan Anda harus membayar untuk menggunakannya, jadi silakan periksa dua kali apakah mereka memiliki lisensi Komersial atau Pribadi. Google menawarkan layanan font sendiri yang dikenal sebagai Google Web Font yang dapat menjadi tempat yang baik untuk mulai mencari-cari font khusus di Blogger.

Menggunakan layanan Google Web Fonts, Anda menjalankan filter untuk menemukan font tertentu berdasarkan lebar, ketebalan, dan kemiringan. Lebih baik lagi, Anda dapat menguji bagaimana penggunaan font khusus di Blogger akan muncul dengan mengubah ukuran, dan melihatnya di jendela tampilan kecil. Jika Anda menyukai beberapa font berbeda, Anda dapat menyimpannya di koleksi untuk dikembalikan lagi nanti.

Menambahkan Font Kustom ke Blogger dari Google Web Font

Langkah 1. Untuk menelusuri perpustakaan Google Fonts, akses www.google.com/webfonts. Ada 650 keluarga font dalam koleksi sekarang, dan mereka terus menambahkan lebih banyak, jadi Anda mungkin ingin menyortirnya.

Untuk mengatur font berdasarkan gaya, Anda dapat menggunakan menu di sebelah kiri. Menu atas memungkinkan Anda untuk menambah dan mempratinjau teks Anda sendiri menggunakan bidang 'Pratinjau Teks'. Dari menu yang sama, Anda dapat memilih 'Ukuran' dan mengurutkan font dalam 'Urutan abjad', dengan 'Tanggal ditambahkan', 'Jumlah gaya' dan 'Popularitas':

font web google


Langkah 4: Tes Situs

Arahkan kembali ke beranda situs Anda dan sekarang Anda akan melihat font khusus di Blogger yang Anda unggah selama beberapa langkah terakhir. Setiap kali Anda membuat posting baru, situs sekarang akan dapat menggunakan font Anda.

Baca Juga Cara menonaktifkan Peningkatan Otomatis untuk Foto Blogger

Kesimpulannya:

Desain situs web adalah bagian penting untuk mempertahankan blog yang sukses. Sebagai pemilik blog, Anda bertanggung jawab untuk menyediakan konten yang tidak hanya menyenangkan untuk dibaca, tetapi juga terlihat bagus. Memodifikasi font hanyalah salah satu cara mudah yang dapat membantu blog Anda menonjol tanpa membuat perubahan besar pada blog Anda sendiri.

Apakah Anda memiliki metode lain untuk menambahkan font khusus? Beri tahu kami dengan meninggalkan komentar di bawah!

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel