Inilah 11 Profesi Kerja dengan Gaji Terbesar Di Indonesia

Dutormasi.com -Siapa yang tidak ingin memiliki gaji yang besar ? tentunya menjadi impian semua orang untuk mendapatkannya .Tinggi rendahnya gaji seseorang biasanya  ditentukan dengan profesi kerja yang dilakukan mereka .Di Indonesia sendiri ada berbagai profesi kerja yang memiliki gaji tertinggi , profesi kerja ini bisa anda jadikan impian agar kalian bisa mendapatkannya.

Mendapatkan pekerjaan yang bergaji tinggi tentunya bukan suatu hal yang mudah . Apa lagi populasi penduduk indonesia yang sangat berkembang pesat yang diproyeksikan mencapai 270 juta pada tahun 2020 , pastinya akan membuat persaingan didunia kerja akan sangat ketat dan sengit sekali .

Maka sebab itu, jika kalian berimpian untuk mendapatkan profesi kerja yang bergaji tinggi , kalian meski harus benar benar berusaha mendapatkannya .Usaha yang dapat anda lakukan seperti  belajar dengan sungguh sungguh, raih lah pendidikan setinggi mungkin , dan jangan lupa untuk berdoa. Walaupun sebenarnya pendidikan yang tinggi belum memastikan anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

Menurut dutormasi ada 11 jenis profesi kerja yang memiliki gaji terbesar di Indonesia , maka oleh karena itu simak lah penjelasan saya dibawah ini :

1. Ahli perminyakan dan  gas

Profesi kerja yang pertama yang memiliki gaji tertinggi diindonesia adalah ahli perminyakan dan gas. Sudah tidak dipungkiri lagi profesi kerja yang termasuk ke bidang industri ini memiliki gaji yang pantatis .Untuk perusahaan PT. pertamina saja menawarkan untuk fresh graduate sebesar Rp 8 Juta hingga 15 Juta.

2. Pilot pesawat komersial


Memang sudah banyak tersebar di kalangan luar bahwa profesi pilot memang memiliki gaji yang pantatis. Berdasarkan survei gaji pokok pilot  ditahun 2018,diketahui bahwa gaji seorang pilot itu sebesar 47.5 Juta perbulannya. Yahh, kalau dipikir pikir gaji yang diberikan kepada pilot sepadan dengan biaya pendididikan yang mahal dan tuntunan akan kerja jam yang tinggi yang mereka lakukan.

3. Dokter Spesialis


Berbeda dengan sebelumnya yaitu mengenai bidang indsutri dan penerbangan, profesi kerja kali ini termasuk kedalam bidang kesehatan .Profesi kerja ini sangat diminati oleh semua orang , yah tidak tahu kenapa ?  tetapi setiap orang tua pasti mengiginkan anak nya agar bisa menjadi dokter  apalagi jika telah menjadi dokter spesialis.

Dokter spesialis di Indonesia juga termasuk profesi kerja yang memiliki jumlah gaji tertinggi. Untuk dokter spesialis yang praktek dirumah sakit wisata diperkirakan memiliki gaji 50 Juta perbulannya. Ini sangat berbeda sekali jika dokter spesialis praktek  di rumah sakit pemerintahan , mereka hanya mendapatkan penghasilan kira kira 10 juta perbulannya itu pun sudah termasuk gaji pokok .

4. Ahli Teknik Informatika


Profesi kerja selanjutnya itu adalah ahli teknik informatika . Emang sih di zaman sekarang pekerjaan apa yang tidak menggunakan teknologi .Maka sebab itu lah banyak perusahaan perusahaan yang membutuhkan sumberdaya manusia yang ahli didalam bidang teknik informatika yang bertujuan untuk membuat software software yang berguna untuk memajukan perusahaannya.

Seseorang IT developer saja rata rata bisa mendapatkan penghasilan kira kira Rp 15- 32 Juta perbulannya .Selain itu software developer bisa mendapatkan penghasilan Rp 12 - 14 Juta perbulannya tergantung dengan keahlian yang mereka miliki.

5. Ahli Pertambangan


Bekerja dipertambangan memang  termasuk pekerjaan yang diminati oleh masyarakat Indonesia, hal itu bukan lain karena gaji karyawannya yang termasuk tinggi.Gaji yang diberikan memang sepadan dengan apa yang dikerjakan , kalian harus siap siap untuk resiko pekerjaan yang susah dan sulit selain itu kamu juga  harus siap tinggal jauh dari kampung halaman .Free graduates diprofesi kerja ini diberi gaji kira kira Rp 11 - 13 Juta, sementara untuk level yang menengah atau senior anda bisa mendapatkan gaji Rp 32 Juta perbulannya.

6. Bidang Perpajakan


Dibidang perpajakan untuk profesi  payroll clerk kamu akan mendapatkan jadi Rp 4 - 5 Juta.Pekerjaan payroll clerk ini biasanya bertugas unutuk membuat laporan gaji karyawan,absensi karyawan dan lain lain. Saat kamu sudah bekerja lama di bidang ini , kamu bisa menaiki pangkat yang lebih senior dan akan mendapatkan gaji Rp 80 - 130 Juta. Yahh walaupun gaji sebesar itu biasanya kamu berprofesi sebagai direktur sih :D hehe.

7. Pengacara


Pengacara juga termasuk profesi kerja yang memiliki gaji tinggi dan besar. Rata rata gaji pengacara adalah Rp 25 Juta dan itu belum masuk dari komisi client.Jika kamu menjadi pengacara dan client nya dari perusahaan bisa jadi gaji yang kamu dapatkan juga lebih pantatis. Karena jasa mereka dibutuhkan untuk menyelesaikan sangketa hukum .

Tapi ingat menjadi pengacara itu tidak mudah karena kalian harus menentukan benar dan salah  Jika kamu memang menjadi pengacara yang jujur dan tahu tentang agama pasti akan benar benar mencari client yang tidak bersalah .Tetapi jika kamu menjadi pengacara yang hanya mikir tentang duniawi , ingin dibayar dengan banyak tentu saja kamu akan menerima client yang berstatus bersalah dan diusahakan untuk menjadi benar didepan hukum.

 8. Chief Executive officer (CEO)


Untuk mendapatkan profesi ini emang benar benar susah , ini dikarenakan CEO merupakan jabatan tertinggi dalam struktur perjabat korporat dan posisi ini umumnya akan ditunjuk oleh dewan direksi dari sebuah perusahaan . Kalau kamu memang memiliki pengalaman kerja yang bagus dan sudah bisa menunjukan hasil kemampuan kamu yang telah diakui orang bisa saja kamu mendapatkan posisi CEO ini . Gaji rata rata seorang CEO di Indonesia biasanya itu perkirakan sebesar Rp 40 Juta pertahunnya .PT Garuda Indonesia Tbk bisa menggaji CEO nya dengan gaji Rp 80 Juta perbulanya dan ini tentu merupakan gaji CEO yang agak kecil dibandingkan perusahaan perusahaan asing.

9. Ahli konstruksi


Tenaga ahli kontruksi juga termasuk pekerjaan yang menjanjikan untuk mendapatkan gaji yang tinggi.Bidang infrastruktur memang berkembang pesat di Indonesia dan ini membukti bahwa indsutri ini memang benar benar menjajikan lulusannya. Seorang project manajer saja akan diberi gaji minimal sebesar Rp 30 -  70 juta setiap bulannya. Tentunya seorang project manajer memang benar mengemban tugas yang berat karena harus memiliki kemampuan untuk membuat tim proyek menjadi solid , dapat menciptkan komunikasi yang baik , dan harus memonitor dan mengontrol budget.

10. Konsultan Keuangan


Salah satu pekerjaan yang banyak diincar orang dalam bidang konsultan keuangan ini adalah posisi internal audit.Kamu dapat memulainya dengan menjadi konsultan audit yang salah satu tugasnya untuk melakukan pemeriksaan bujti bukti transaksi yang ada.Gaji yang bisa kamu dapatkan sebagi fresg graduate S1 yang berpengalaman , kamu bisa mendapatkan gaji Rp 5- 15 Juta .Pengalaman disini bisa dihitung berapa tahun anda bekerja , misalnya sudah bekerja 2-4 tahun tentunya kamu akan mendapatkan gaji seperti di sebutkan diatas. Jika kamu bisa mensukseskan dibidang pekerjaan kamu , kamu bisa menjadi seorang direktur yang mempunyai penghasilan gaji sekitar Rp 80 - 150 Juta.

11. Freelance


Kalau profesi yang satu ini bonus dari saya karena freelance dizaman sekarang termasuk pekerjaan yang sangat di idam idami oleh kaum mudah dan dewasa.Kenapa tidak ? pekerjaan kamu bisa dilakukan dirumah tanpa harus keluar tetapi uang selalu mengalir. Seperti yang saya lakukan sekarang yaitu blogger , ini juga termasuk pekerjaan dari freelance . Gaji seorang blogger pemula bisa diperkirakan 1.3 - 2 Juta perbulannya , yah itu kalau kamu memang benar serius dan konsisten untuk memposting artikel setiap harinya. Tetapi kalau kamu sudah memiliki blog yang sudah besar dan banyak visitor nya , gaji yang kamu dapatkan bisa lebih besar dari orang orang yang bekerja di kantoran , penghasilan yang bisa kamu dapatkan kira kira Rp 5 - 12 Juta perbulannya .

Baca Juga :   9 Situs Terbaik Freelance Terbaik Untuk Anda yang Ingin Bekerja dari Rumah

Bagaimana ,kamu sudah menentukan pekerjaan apa yang ingin kamu capai ? atau kamu ingin membuat sebuah perusahaan sendiri ? yahhh itu semua tergantung dari kalian saja , kalau ingin lebih mudah dan ingin kerja nya dirumah saja kamu bisa mengikuti saya untuk menjadi blogger .Emang benar menjadi blogger gaji nya bisa jadi tidak tetap,tetapi jika kamu selalu berusaha dan berdoa , pasti rezeki yang banyak akan diberikan oleh yang maha kuasa.

Selain itu, mendapatkan pekerjaan yang bergaji tinggi bukan merupakan suatu hal yang mudah. Kalau anda ingin menggapainya sekiranya anda harus memiliki usaha yang tinggi juga. Belajar lah dengan sungguh sungguh dan raihlah pendidikan setinggi mungkin , agar kedepannya kalian dapat menggapai cita cita dengan mudah.

Jika anda menyukai artikel diatas ? anda bisa menshare artikel ini ke teman teman , keluarga dan kerabat kalian agar mereka juga mendapatkan manfaat dari artikel ini. Terima kasih sudah berkunjing di blog saya dan semoga bisa membantu .

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel