6 Pelajaran Berharga yang Dapat diambil Menjadi Blogger

Pelu diketahui bahwa setiap orang pasti memiliki pelajaran berharga dalam hidupnya , pelajaran berharga tersebut pastinya berbeda beda pada setiap orang, maka sebab itu lah terkadang ada orang yang berbeda pendapat dengan kita karena pastinya setiap orang mendapatkan pelajaran berbeda beda dalam kisah hidupnya.Pengalaman sendiri bisa kita dilihat dari masa kanak kanak kita atau sampai masa saat kita telah dewasa. Misalnya saja saat anda duduk dibangku SMA , pelajaran yang anda dapati tentu berbeda dengan remaja yang duduk di bangku SD .


Pelajaran remaja yang ada dibangku SMA , mereka pasti lebih mendapatkan pelajaran yang lebih mendalam dari setiap pembelajarannya. Kemudian, remaja yang di duduk dibangku SMA mereka juga mendapatkan pelajaran cara ber etika dan pelajaran ini pastinya bermanfaat bagi mereka saat sudah berada didunia kerja. Bebeda dengan anak SD, mereka akan diberi pelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kreatif mereka , dan pelajaran mereka juga pasti bertahap dan tidak ditekankan untuk mengerti pelajaran mereka.

Begitu juga didunia blogging, setelah saya menggeluti dunia blogging ada banyak sekali pelajaran yang saya dapatkkan didunia blogging ini. Namun pelajaran tersebut tanpa disadari bisa tertanam sendirinya kediri saya . Menurut kalian pelajaran apa saja sih yang bisa didapatkan didunia blogging ini ? kalau anda belum tahu mari simak penjelasan dibawah ini .

Pelajaran Berharga Menjadi Blogger

Banyak sekali pelajaran pelajaran berharga yang bisa anda dapatkan saat menjadi blogger. Namun pada postingan ini Dutormasi.com akan merangkum pelajaran yang paling penting penting saja yang didapatkan saat menjadi blogger. Apa kalian pengen tahu ? Yok , simak pembahasan dibawah ini.

1. Menghargai Waktu

Jika sebelumnya ada hanya menggunakan waktu anda ke hal yang tidak penting seperti ngumupul ngumpul dengan kawan  atau nongkrong nongkrong sampai tengah malam , saat anda menggeluti dunia blogger secara bertahap kalian akan lebih suka di rumah dari pada nongkrong nogkrong tak jelas diluar.

Yah, kenapa tidak karena dengan dirumah kalian bisa menghasilkan uang , sekali postingan artikel lalu artikel kalian dibaca dengan orang banyak tentunya kalian mendapatkan uang dari blog kalian . Tetapi ingat !! kalian harus mendapatkan iklan dari google adsense dulu untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

Baca Juga :

2. Anda Menjadi Kreatif

Kalau pelajaran yang kedua ini rasa saya semua blogger pasti mengalaminya. Kenapa tidak ? karena untuk mendapatkan visitor yang banyak blogger harus membuat artikel yang ori dan berkualtias dan pastinya tidak copy paste. Seseorang yang menggeluti dunia blogger mereka akan kreatif dengan kaya dalam bahasa dan tulisan. Karena pada dasarnya seorang blogger mereka harus menulis dan membaca reverensi dari buku atau berita lain, lalu mereka akan merevisi dan mengemas bahasa yang telah dibaca menjadi bahasa yang unik dan menarik agar bisa disimak dan mudah dicerna oleh pengunjung blognya.

Baca Juga : Ingin Menjadi Blogger Sukses ? Lakukan 6 Tips Cara Menulis Artikel yang Baik

3.Update Terhadap Informasi


Memang benar sebuah blogger mereka akan memperhatikan sebuah informasi informasi terbaru , maka sebab itu lah seorang blogger pasti lebih mengetahui lebih dulu informasi dibandingkan orang orang. Kenapa bisa begitu ? karena biasanya orang orang dizaman milenial sekarang mereka hanya berfokus kepada informasi yang ada di sosial media saja , dan itu pun belum pasti kebenaranya . Kalau seorang blogger mereka akan memperhatikan informasi dari 2 sisi, bisa jadi dari sosial media atau dari dunia blogging.

4.Prinsip Ingin Menjadi Terbaik

Didalam dunia blogging bisa diibaratkan sebuah perlombaan. Karena para blogger harus berusaha untuk menjadikan artikelnya berada di puncak page one pada mesin pencarian google.Dalam hal ini , bagi blogger yang berada di puncak page one , berarti bisa dikategorikan sebagai juara. Bukan sampai itu saja , setelah mendapatkan page one pada mesin pencarian google seorang blogger harus berusaha bagaimana agar artikel mereka tetap berada dipuncak page one pada google . Jika tersingkir berarti blogger tersebut sudah kalah dalam perlombaan. Jadi , bagi anda yang artikel masih berada dibawah seperti saya yang masih pemula di dunia blogger, mari sama sama kita selalu berusaha agar bisa mencapai posisi juara tersebut.

5.Memberikan Ilmu Kepada Orang Orang

Suatu hal yang menakjubkan bukan , saat kita menjadi seorang blogger lalu artikel yang kita buat dibaca oleh banyak orang ? Wah.. tentu ini merupakan sebuah pelajaran pengalaman yang terbaik dihidup anda. Apa lagi ilmu yang kita berikan tidak dipungut apapun alias gratis, maka sebab itulah atas pikiran dan waktu yang kita berikan untuk membagikan ilmu atau informasi ke orang orang , menjadikan profesi blogger itu suatu hal yang menakjubkan .

6. Bersabar Meraih Sukses

Jika anda menggeluti dunia blogging untuk menjadi cepat kaya , saya sarani untuk tidak mengambil profesi sebagi blogger. Didalam dunia blogger, untuk meraih kesuksesannya bisa dilakukan dengan secara bertahap dan yang paling penting dalam dunia blogger jangan memikirkan berapa uang yang didapatkan , berapa dollar yang didapatkan karena para blogger harus membuang pemikiran itu dulu sejauh jauhnya. Terlebih dahulu buatlah pengunjung blog anda nyaman terhedap bahasa yang anda gunakan , lalu ucapan terima kasih mereka terhadap artikel kalian itu lebih penting dari pada berapa dollar yang kalian dapat.

Justru itu jika anda menulis artikel dengan ikhlas dan berharap pengunjung blog anda banyak dengan melakukan tulisan dan bahasa yang baik maka saya pastikan anda akan meraih kesuksesan yang besar di dunia blogger ini . Penghasilan yang anda dapatkan bisa lebih besar dari orang yang kerja dikantoran.

Baca Juga : Inilah 11 Profesi Kerja dengan Gaji Terbesar Di Indonesia

Mungkin itu saja pembahasan mengenai pelajaran berharga saat menjadi blogger. Semoga apa yang saya alami diatas juga kalian alami saat menggeluti dunia blogger . Semoga bermanfaat postingan ini , jika anda suka dan merasa postingan ini bermanfaat silahkan share keteman teman , keluarga dan kerabat anda agar mereka juga mendapatkan manfaat dari postingan ini.

Sekian dan Terima kasih !!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel