Cara Membuat Akun Instagram Bisnis Terbaru Untuk Bisnis Jualan dan Usaha Lainnya

Dutormasi.com -Di zaman teknologi ini lagi marak-maraknya penggunaan media sosial yang bisa kita lihat pada banyak kalangan masyarakat. Ada banyak fungsi yang bisa kita dapatkan dalam bermain media sosial, yang salah satunya adalah dalam memperkenalkan brand atau bisnis yang kita punya. Salah satu media sosial yang sering dipakai memperkenalkan bisnis itu adalah Instagram.



Sejak diluncurkannya Instagram dari tahun 2010 sampai sekarang sudah banyak melakukan pembaruan pada fitur fiturnya, mulai dari fitur story instagram, fitur menyimpan postingan foto dan video seseorang yang menarik, fitur dark mode (mode gelap) sampai fitur yang mempermudah seorang pebisinis baik yang baru memulai ataupun lama yakni fitur menjadikan akun instagram menjadi profil bisnis.

Kalian sudah pasti pernah melihat akun instagram yang membuka lapak untuk menjual produk dan memperkenalkan brand mereka, seperti jualan, celana, jam tangan, baju, aksesoris, tas dan lain lain. Karna sekarang banyak orang yang beralih pada jualan secara online, sebab lebih murah simple dan efektif.

Bagaimana Cara Instagram Dapat Membantu Bisnis yang Kita Punya? 

Terus kalian pasti bertanya tanya, bagaimana instagram dapat membantu meningkatkan penjualan produk bisnis yang kita punya? Caranya pertama adalah fitur audience insight , dengan adanya fitur ini kamu dapat melihat demografi orang yang melihat postingan foto, video ataupun story dan IG TV kamu. Dan fitur ini dapat kamu jadikan sebagai analisa, pelanggan kamu kebanyakan dari jenis kelamin apa, lokasi yang banyak melihat postingan kamu dan banyak lagi. Dengan itu kamu dapat menentukan waktu yang paling pas dan terbaik untuk memposting konten dan merencanakan konten yang menarik.

Cara kedua adalah dengan fitur content insight yang memudahkan kamu dalam memantau atau memonitori aktivitas dan keterlibatan orang dengan postingan yang kamu buat. Sehingga dengan fitur ini kamu dapat menjangkau postingan dengan banyak audience serta mengetahui alasan dibalik kesuksesan postingan yang banyak dikunjungi tersebut.

Cara yang ketiga ada fitur activity insight yang membuat kamu bisa tahu berapa banyak klik atau suatu aksi yang dilakukan banyak orang pada tautan yang telah kamu buat atapun dicantumkan pada postingan. Contohnya meng-klik tombol untuk melihat profil, panggilan, maps, email yang akan ditampilan. Sehingga dengan itu kamu juga dapat menganalisa banyaknya kunjungan yang dijangkau pada akun instagram kamu.

Fitur Akun Instagram Profil Bisnis

Di profil bisnis instagram ini ada beberapa fitur yang juga dapat kalian manfaatkan untuk berjualan yaitu Promosi, wawasan, dan keterangan kontak yang dapat dihubungi seperti alamat Email, No HP, maupun lokasi pembisnis.

Promosi
Fitur ini mempermudah pembisnis mempromosikan produk dari semua postingan yang telah kita upload agar lebig mudah terjangkau oleh banyak orang, bila kamu sudah ada postingan yang diiklankan maka tinggal pilih saja pelanggan yang akan kamu targetkan, lalu promosikan.
Ditambah lagi fitur ini dapat kamu gunakan tanpa biaya sepeser pun alias gratis dan sangat mudah digunakan.

Wawasan
Fitur wawasan ini berisi tampilan statistika yang biasanya digunakan untuk melihat ataupun menge-cek berapa banyak pengujung yang melihat produk kita, banyaknya jumlah barang penjualan,, maupun berapa orang meng-klik situs website kita. Dengan adanya fitur ini, kita dapat menganalisa produk yang diinginkan oleh konsumen seperti apa, sehingga dapat menyesuaikannya agar banyak konsumen yang tertarik dan membeli produk yang kita punya.

Kontak 
Nih juga termasuk termasuk sangat penting pada sebuah akun bisnis, tak mungkin seorang konsumen ingin beli tapi tidak tahu yang mau dihubungi siapa .iya kan? wkwk. Jadi fitur ini kontak ini berguna untuk mempermudah seorang konsumen untuk menghubungi kita melalui email, nomor maupun langsung COD dengan lokasi bisnis.

Baca Juga : 


Cara Membuat Akun Bisnis di Instagram

Dengan banyaknya manfaat fitur ini dalam mengonrol perkembangan bisni yang kita punya, kini ada baiknya kita langsung masuk saja Bagaimana cara membuat akun bisnis di instagram. Perlu diketahui untuk memulai akun bisnis ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memiliki akun instagram. Terus apabila sudah ada, buatlah akun kamu bersifat umum atau tidak privasi (private). Setelah itu ikuti langkah langka dibawah ini :

1. Pertama, buka akun instagram di profilnya, kemudian klik ikon burger yang berada di pojok kanan atas profil kamu. Kemudian klik pengaturan atau setting.


2. Langkah kedua, klik lah pilihan akun atau account pada tampilan di bawah ini.


3. Selanjutnya scroll ke bawah, ubahlah akun kamu menjadi akun bisnis dengan cara meng-klilk pilihan beralih ke akun profesional atau switch to profesional account.



.4. Lalu pilihlah dari dua antara pilihan tersebut, karna kita ingin menjadikan akun bisnis. Maka pilihlah atau kliklah Bisnis.


5. Pilihlah jenis bisnis yang kamu jalankan, ada beberapa pilihan yang ada diantaran Blog pribadi, produk/layanan, seni, musisi/band, belanja & ritel, dan kesehatan/kecantikan.


6. Setelah kamu pilih, kliklah next atau selanjutnya. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan alamat email bisnis, nomor handphone yang dapat dihubungi dan alamat bisnis yang kamu punya. Semua kontak ini untuk mempermudahkan calon pembeli atau konsumen untuk melakukan transaksi.
7.Langkah selanjutnya yaitu kamu diminta untuk menyambungkan akun bisnis instagram kamu ke halaman facebook. Tetapi ini opsional, boleh kamu gunakan atau tidak. Jika tidak, maka kamu bisa klik pada bagian bawah yaitu Jangan hubungkan ke facebook sekarang atau dont connect to facebook.


8. Maka akun instagram yang kamu punya sudah menjadi profil bisnis.

Jika telah berhasil, maka akan ada yang baru pada profil kamu seperti bentuk bisnis kamu, email, nomor telepon, dan alamat. Semua yang baru tersebut sesuai yang telah kamu isi pada step step yang telah kamu lakukan sebelumnya.

Bagaimana sangat mudah bukan? Jika kalian tertarik dan ingin menjadikan instagram sebagai peluang ataupun promosi untuk bisnis kalian. Maka cara ini dapat kamu lakukan ya karna terbukti bahwa dengan profil bisnis banyak pembisnis mendapat keuntungan lebih dengan adanya wawasan, kontak dan promosi yang telah kita buat.

Semoga bermanfaat dan membantu kamu dalam mengembangkan bisnis kamu, jika kamu bingung atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan hubungi kami di menu kontak yang telah disediakan di bawah.

Terimakasih :)

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel