Cara Membuat Disclaimer untuk Blog Terbaru 2020

Dutormasi.com -Jika anda telah menggeluti dunia blogger, maka tidak asing lagi yang namanya disclaimer. Sebagian besar blog yang ingin diterima oleh adsense pasti mencantumkan halaman yang disebut diclaimer ini.Sama halnya dengan halaman sitemap dan privacy policy, halaman disclaimer ini merupakan halaman yang wajib dibuat jika anda ingin diterima oleh adsense google.

Halaman disclaimer ini biasanya terletak pada bagian header atau  footer pada sebuah blog atau website.Apalah kalian tahu apa arti disclaimer ? Disclaimer adalah sebuah pernyataan dimana didalamnya menjelasakan semua hal dan aspek aspek yang dimuat pada sebuah website atau blog sebagai informasi dan pemilik blog tidak bertanggung jawab atas kebenaran dan kelengkapan dari informasi yang dimuat pada blog tersebut.

Untuk membuat halaman disclaimer ini, anda bisa membuatnya sendiri tetapi harus sesuai dengan ketentuan dalam membuat halaman disclaimer ini. Walaupun anda bisa menulis sendiri tapi ada saja banyak orang yang kesulitan dalam merangkai kata kata untuk membuat halaman disclaimer ini. Oleh karena itu dutormasi akan menjelaskan bagaimana cara membuat halaman disclaimer ini dengan mudah.

Bagi anda yang ingin membuat disclaimer ini sendiri disarankan untuk harus mengikuti ketentuan dan kebijakan kebijakan yang seharusnya ada dalam halaman disclaimer tesebut. Tetapi, kalau anda ingin membuatnya dengan mudah yaitu menggunakan disclaimer generator, kalian bisa simak penjelasan yang telah dirangkum dutormasi dibawah ini.

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog
Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat disclaimer. Salah satunya yaitu membuatnya sendiri. Teapi ada cara mudahnya membuatnya yaitu dengan menggunakan disclaimer generator. Jika anda memakai disclaimer generator maka saya pastikan anda akan mudah dalam membuatnya.

Situs yang anda harus buka untuk membuat disclaimer ini adalah PrivacyPolicyOnline.com. Didalam situs nya tersebut anda juga bisa membuat halaman privacy policy dengan mudah. Jika anda ingin mengetahui cara membuat privacy policy, anda bisa melihat artikel saya sebelumnya. Baiklah, langsung saja kita kelangkah langkah pembuatannya, simaklah langkah langkah dibawah ini.

1.Silahkan buka terlebih dahulu situs PrivacyPolicyOnline.com.

2. Kemudia akan muncul banyak pilihan. Diantaranya generate privacy policy, generate term & conditions dan generate disclaimer. Maka langsung saja klik generate Disclaiemer.

3.Maka tampilannya akan berpindah seperti ini.
> Keterangan :

  • Your Website Name : Masukkan dengan nama webiste atau blog anda
  • Your Website URL   : Masukkan URL website anda. Setelah itu klik next, maka halaman akan berpindah ke contact Details
  • Country                    : Sesuaikan dengan negara anda.
  • State                         : Sesuikan dengan daerah anda. 
  • Your Email Addres  : Masukkan email anda yang aktif


4.Setelah anda mengisi semua kolom yang tersedia, maka klik saja Create Disclaimer yang terletak pada pojok kanan bawah. Maka otomatis akan membuka halaman baru yang berisi tentang disclamer anda.

5.Copy saja mau itu HTML nya atau bahasa inggrisnya, Lalu masukkan ke halaman disclaimer blog anda.

Cara Memasang HTML Disclaimer

Apakah anda telah mengikuti langkah langkah diatas? Jika sudah, selanjutnya kita akan membahas cara memasukan HTML disclaimer yang anda buat tadi ke dalam blog anda. Untuk memasang HTML nya ini cukup mudah, silahkan anda ikuti langkah langkah dibawah ini :

1.Buka daskboard blog ana, lalu klik Halaman >> Halaman Baru >> beru judul Disclaimer.

2.Klik HTML, lalu masukkan yang anda copy tadi kelembar postingan tersebut.

3.Selesai!! , Lalu klik saja publikasikan dipojok kanan atas yang berwarna oren.Maka otomatis halaman disclaimer anda telah jadi dan sudah terposting.

Jika anda sudah mengikutin langkah langkah yang saya sebutkan diatas maka pembuatan halaman disclaimer pada blog sudah selesai. Pada umumnya membuat halaman disclaimer ini merupakan syarat untuk keterimanya blog oleh google adsense. Oleh karena itu buatlah halaman halaman penting seperti privacy policy dan sitemap pada blog anda.

Baca Juga :


Semoga postingan saya ini bermanfaat dan membantu anda dalam membuat halaman disclaimer. Jika anda merasa postingan saya ini bermanfaat silahkan anda share keteman teman , kereabat, dan keluarga anda agar mereka juga mendapatkan manfaat dari postingan yang saya buat ini.

Sekian dan terima kasih !! .Salam Dutromasi !! .

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel