Cara Mudah Membuat Privacy Policy untuk Blog Terbaru 2020

Dutormasi.com - Saat anda telah menggeluti dunia blog , kalian akan mengetahui halaman halaman yang wajib dibuat pada blog anda , diantara halaman tersebut adalah privacy policy. Apa itu privacy policy ?  pirivacy policy ini adalah sebuah kebijakan yang memuat tentang prosedur privasi pada sebuah situs web yang mana sebuah data yang berkaitan dengan informasi yang dikumpulkan dari pengunjung.


Jika kalian ingin blog kalian diterima dengan google adsense, maka kalian harus tau cara membuat privacy policy ini karena sifat membuat halaman privacy policy ini wajib . Kalau tidak, maka blog yang kalian ajukan ke adsense akan sia sia saja dipastikan akan ditolak mentah mentah.Membuat privacy policy ini bukan hanya penting bagi pemilik website atau blog saja , tetapi bagi pengunjung blog juga terkait informasi pribadi mereka secara online.

Baca Juga :


Dalam menulis privacy policy disarankan menggunakan bahasa yang sederhana saja dan pada dasar nya privacy policy ini bisa dibuat sendiri menggunakan kata kata yang dirangkai sediri . Walaupun bisa menulis sendiri tapi ada saja banyak orang yang kesulitan membuat privacy policy ini , oleh karena itu dutormasi akan menjelaskan bagaimana cara membuat privacy policy ini dengan mudah.

Bagi kamu yang ingin membuatnya sendiri kalian harus mengikuti kebijakan dan ketentuan ketentuan yang seharusnya ada dalam privacy policy tersebut . Tetapi, kalau kalian ingin membuatnya dengan menggunakan privacy policy generator kalian bisa simak penjelasan yang telah dirangkum dutormasi diartikel dibawah ini .

Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog
Sebenarnya ada banyak situs membuat privacy policy ini dengan mudah , tetapi yang akan saya jelaskan ini juga merupakan situs rekomendasi untuk membuat halaman privacy policy dengan mudah.Apa situs nya tersebut ? nama situsnya adalah PrivacyPolicyOnline.com 

Sebelum kita lanjut ke langkah langkah membuat privacy blog , sebaiknya anda harus terlebih dahulu membuat halaman contact terlebih dahulu.Halaman contact ini anda bisa isi dengan informasi kontak email atau apa saja , yang penting pengunjung dapat menghubungi anda sebagai admin blog. Setelah anda membuatnya maka langsung saja kita kelangkah langkah pembuatannya .

1. Silahkan buka terlebih dahulu situs yang saya sebutkan diatas tadi yaitu PrivacyPolicyOnline.com.

2. Kemudian munculah banyak kolom yang tersedia. Isi lah kolom tersebut sesuai dengan blog anda.
Note :

  • Your Site Title   :  Masukkan sesuai nama blog anda 
  • Your Site URL   : Masukkan sesuai link URL blog anda 
  • Contact Link      : Masukkan sesuai Contact URL anda 
  • Email Address   : Masukkan sesuai alamat email anda 

3. Jika anda telah mengisi kolom tersebut , lalu anda samakan dengan tampilan diatas ini yang bergaris berwarna merah.

4. Setelah itu Anda klik Generate HTML pada pojok kanan dibawah sekali. Maka otomatis akan membuka tab baru yang berisi tentang privacy policy blog anda.

5. Klik Highlight Text maka akan otomatis menyeleksi semua HTML diatas, lalu tekan CTRL + C dan pasang ke HTML halaman privacy blog anda.

Cara Memasang HTML privacy policy 
Apa kalian sudah mengikuti langkah diatas ? jika sudah , maka selanjutnya kita membahas cara memasang HTML privacy policy tersebut keblog anda .Untuk memasang HTML nya tersebut cukup mudah , anda bisa ikuti langkah langkah dibawah ini:

1.Buka daskboard blog anda , lalu klik Halaman >> Halaman Baru >> beri judul Privacy Policy.

2. Klik HTML  lalu masukkan yang anda copy tadi ke lembar postingan tersebut.


3.Klik publikasikan yang bewarna oren yang terletak dipojok kanan atas.

Jika anda sudah melakukan publikasi , maka privacy policy anda akan terposting. Maka kini kamu sudah memiliki privacy policy pada blog anda . Pada umumnya privacy policy ini merupakan syarat untuk diterimanya suatu blog agar diterima google adsense dan untuk cara membuat privacy policy nya juga cukup mudah . Selain itu halaman yang dibuat bukan privacy policy saja tetapi ada lagi seperti desclaimer dan sitemap.

Jika anda ingin membuat sitemap dengan mudah anda bisa melihat artikel saya sebelumnya. sitemap ini ditujukan untuk pengunjung blog anda agar mereka mudah mencari kategori kategori yang berada di artikel anda.

Baca Juga :



Untuk pembuatan halaman desclaimer , pada postingan selanjutnya akan saya beri tahu tutorialnya. Maka sebab itu pantau terus artikel selanjutnya dari blog saya dan jangan lupa jika anda merasa postingan ini bermanfaat , silahkan share ke teman teman , keluarga dan kerabat anda agar mereka juga mendapatkan manfaat dari postingan ini .

Sekian dan Terima kasih !!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel