Cara Membuat Sitemap Blogger Terbaru 2020

Dutormasi.com - Membuat sitemap pada blog kalian pasti mempunyai keuntungan tersendiri, ini dikarenakan sitemap akan memudahkan pengunjung blog untuk mencari artikel yang ada di blog kalian. Sitemap adalah sebuah daftar isi dari artikel artikel yang anda buat, dimana daftar isi tersebut terletak diblog atau website kalian.

Namun bagaimana cara membuatnya ? yahh pada dasarnya untuk blogger sebenarnya tidak menyediakan layanan ini, jadi untuk membuatnya bisa menggunakan cara manual atau cara yang mudah yang akan saya jelaskan ini .

Jika kalian ingin mendapatkan adsense google, sitemap termasuk menu navigasi yang harus dibuat pada blog. Tidak tahu alasannya kenapa , tetapi yahhh kalau memakai sitemap ini pembaca memang benar benar mudah sekali kategori artikel kalian , maka sebab itu sitemap ini wajib dibuat untuk mendaftar adsense.

Kalau anda membuat sitemap ini secara manual pastinya kalian bakal capek dan kalian harus mengupdate terus menerus jika ada artikel baru yang kalian buat. Nah, untuk sekarang ini bagi anda yang ingin membuat sitmap dengan mudah dan juga bagus kalian bisa ikuti tahapan tahapan yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Cara Membuat Sitemap Blogger
Kali ini saya akan menjelaskan membuat sitemap atau daftar isi dengan mengkategorikan perlabel sesuai dengan artikel di blog anda. Sebelum ke tahap tahap pembuatannya ,pertama tama pastikan anda telah login ke blogger anda. Kalau sudah , simaklah langkah langkah dibawah ini.

Langkah 1 : Masuk ke daskboard blogger, lalu klik halaman.
>Setelah anda mengklik halaman, selanjutnya itu kita menambahkan new page  dengan mengklik "Halaman baru" .

Langkah 2 : Kemudian isi lah judul halaman dengan "Sitemap".
>Lalu pilih "HTML" seperti digambar dibawah ini.
>Copy kode dibawah ini kemudian letakkan didalam halaman tersebut.

<style type="text/css">
#toc{width:99%;margin:5px auto;border:1px solid #df772d;
-webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
-moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);}
.labl{color:#FF5F00;font-weight:bold;margin:0 -5px;
padding:1px 0 2px 11px;background: #08484f;
border:1px solid #2D96DF;
border-radius:4px;-moz-border-radius:4px;
-webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb;
-moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;}
.labl a{color:#fff;}
.labl:first-letter{text-transform:uppercase;}
.new{color:#FF5F00;font-weight:bold;font-style:italic;}
.postname{font-weight:normal;background:#fff;margin-left: 35px;}
.postname li{border-bottom: #ddd 1px dotted;margin-right:5px}
</style>

<br />
<div id="toc">
<script src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/penaindigo/Pena-Indigo-Code@a134f9def601a6f77332eccc35d3d20e0d3c7e49/sitemappenaindigo.js" type="text/javascript"></script>
<script src="/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>
Langkah 3 :Silahkan publikasikan dan lihat hasilnya.

Seperti itulah membuat sitemap pada blogger , cukup mudah bukan ? tetapi langkah langkahnya bukan hanya sampai situ aja teman teman. Sekarang kita menuju cara meletakkan ke template nya , silahkan daskboard blogger kembali  lalu pilih tema >> Edit HTML . Kemudian arahkan kursor kedalam HTML dan klik dimana saja, lalu tekan CTRL + F secara bersamaan. Maka keluar lah kolom mencari kata , jika anda telah membuat halaman privacy policy , about dan lain lain , ketikkan saja pada kolom tersebut "Privacy Policy".



<li><a href='URL halaman sitemap '>Sitemap</a></li>

Kemudian salin saja kode diatas tersebut dan ganti saja alamat url dengan halaman url pada halaman sitemap anda.Mungkin itu saja akhir dari artikel cara membuat sitemap ini dan share keteman teman anda jika artikel ini bermanfaat bagi anda.

Baca Juga :

Membuat sitemap sangat disarankan sekali bagi anda yang ingin memperbagus blog,dengan membuat sitemap ini blog kamu akan meningkatkan keberadaan pada pencarian mesin google , karena mesin pencari google akan lebih mudah mendapatkan informasi seberapa sering blog kamu itu update artikel dan lain lain.

Sekian dan Terimas kasih !!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel