4 Cara Merefresh Laptop dan Komputer dengan Cepat & Mudah Terbaru

Dutormasi.com -Dizaman dengan penuh teknologi, hampir semua rumah yang kita kunjungi pasti dapat ditemukam komputer atau laptop di dalamnya. Hal ini terjadi, akibat banyaknya fungsi dan kegunaan komputer dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi bagi kalian yang bekerja di perusahaan baik itu kecil sampai yang besar, tentunnya kalian diwajibkan memiliki komputer agar dapat mengerjakan tugas dan dokumen dokumen yang ada. Dengan adanya laptop maupun komputer ini membuat pekerjaan yang awalnya berat dan susah, menjadi lebih cepat dan lebih mudah diselesaikan.
Di saat kita menggunakan komputer, pastinya kita banyak melakukan sesuatu secara bersamaan atau multitasking, sehingga banyak pengguna merasakan lag ataupun hang pada komputer yang kita gunakan. Hal ini membuat kita sebagai pengguna menjadi kesal akibat adanya penurunan peforma komputer yang membuat pekerjaan kita menjadi lebih lambat dari biasanya.

Nah pada keadaan seperti ini, biasanya banyak pengguna merefresh komputer agar lag dan hang pada laptop mereka sedikit mereda ataupun hilang. Ada beberapa car yang dapat digunakan untuk melakukan refresh pada laptop atau komputer. Namun sebelum masuk pada langkah langkahnya, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang refresh pada komputer.

Apa itu Refresh? 
Refresh atau refreshing ini diambil dari bahasa tetangga sebelah yaitu bahasa inggris yang artinya adalah penyegaran. Refreshing ini biasanya digunakan ketika laptop atau komputer yang kita gunakan mengalami lag ataupun hang. Jadi perlu diketahui bukan hanya manusia sajalah yang membutuhkan refreshing, tetapi sebuah komputer atau laptop  yang dimiliki manusia pun membutuhkan refreshing. Hal ini diharaplan agar perangkat yang kita gunakan dapat segar kembali dan dapat melancarkan aktifitasnya.

Cara Refresh Komputer dan Laptop dengan Cepat dan Mudah
Refresh komputer secara cepat akan sangat membantu kita dalam mempersingkat waktu kita yang terlalu padat atu sibuk. Tetapi kalian pasti bertanya tanya kan, bagaimana sih cara refresh komputer kita dengan cepat dan mudah? Biasanya sih pertanyaan ini muncul dibenak orang yang baru saja membeli laptop ataupun belum pernah menggunakan laptop atau komputer.

Namun tenang saja, karena dutormasi datang untuk menyelamatkan kalian wahai pengguna laptop pemula. Hehe :D. Untuk melakukan refresh laptop / komputer sebenarnya tidak perlu membutuh keahlian khusus dibidang komputer kok, jadi siapa saja bisa melakukannya.

Oke dari pada memperpanjang kata kata, kita langsung aja ke inti artikel ini yaitu Bagaiman sih melakukan refresh laptop/komputer secara cepat dan mudah? Dikarenakan dutormasi telah merangkum 2 cara cepat dan mudah tersebut, maka simak terus artikel ini sampai habis yaa. Selamat menyimak!!

1. Cara Refresh Laptop dan Komputer Menggunakan Mouse
Sebelum melakukan cara ini, kamu ada baiknya menyediakan terlebih dahulu mouse bagi kamu yang menggunakan komputer. Dan apabila menggunakan laptop kamu dapat memanfaatkan touch keyboard yang berada dilaptop kamu gunakan.

Cara Kerjanya:
1. Langkah pertama, bukalah layar awal monitor (dekstop) atau halaman utama windows perangkat yang kamu gunakan.
2. Lalu klik kanan pada mouse/touch keyboard
3. Kemudian akan muncul halaman seperti dibawah ini dengan beberapa pilihan
4. Dikarenakan ada bacaan refresh, kliklah pilihan refresh tersebut
Dan lihat apa yang akan terjadi, maka laptop atau komputer kamu telah melakukan penyegaran sebanyak 1 kali. Cukup mudah bukan?

2. Cara Refresh Laptop dan Komputer Menggunakan Keyboard
Mungkin kebanyakan dari kita berfikiran jika melakukan cara refresh diatas atau sebelumnya secara berulang akan lebih mudah. Namun hal itu malah akan membuat waktu anda terbuang secara cuma-Cuma lo. Karna ada cara yang lebih mudah untuk melakukan refresh secara berulang ulang tanpa harus melakukan cara sebelumnya berkali kali karena hal itu hanya akan menghabiskan banyak waktu saja.

Penasaran bukan? Oke begini cara kerjanya :

1.Langkah pertama, silahkan refresh laptop atau komputer terlebih dahulu dengan menggunakan cara sebelumnya atau diatas.
2.Setelah itu, jika kalian ingin melakikan refresh lagi kamu cukup menggunakan satu tombol yang ada dikeyboard yaitu F5. Dengan menggunakan cara ini membuat kamu lebih cepat dan mudah dalam merefresh laptop atau komputer kamu.
3.Kalian dapat melakukan refresh sebanyaknya atau unlimited secara cepat tapi tetap sesuaikan dengan kebutuhan yaa. Jangan terlalu banyak melakukan refresh, itu malah akan membuat waktu kamu menjadi Cuma Cuma.

Baca Juga : 


Ya itulah beberapa cara yang bisa Dutormasi sampaikan kepada kalian tentang bagaimana cara cepat refresh laptop/komputer secara cepat dan mudah, semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan dan ilmu kalian. Dan jangan lupa terapkan cara ini selalu, agar bisa mempercepat kembali peforma laptop kalian ketika lag dan hang. Semoga bermanfaat dan terimakasih :)

Salam dutormasi!!

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel