Cara Memperbaiki Kesalahan Konten Campuran di Blogspot

Dutormasi.com -Dengan HTTPS yang sekarang otomatis di Blogger, manfaatnya sangat besar. Namun, ada beberapa masalah yang kini dihadapi blogger berkat perubahan kebijakan ini dan salah satu yang paling umum adalah kesalahan konten campuran.

Apa itu kesalahan konten campuran?

Ini adalah saat suatu halaman web diamankan oleh SSL, tetapi mengandung HTTPS aman dan juga HTTP tidak aman yang biasanya berupa tautan, skrip, style sheet, video, dan gambar. Ini menghasilkan kesalahan peramban yang secara negatif mempengaruhi kinerja situs web Anda dan menyebabkan masalah keamanan. Ini berarti bahwa kode sumber seperti templat, gadget tata letak, dan pos dan tempel dapat menyebabkan masalah di sisi HTML persamaan.

http ke https

Bagaimana cara mengidentifikasi kesalahan konten campuran?

Ini adalah proses yang cukup mudah yang dapat Anda gunakan melalui Google Chrome:

1. Kunjungi blog menggunakan HTTPS, misalnya - https://yourblog.blogspot.com
2. Akses Menu Chrome di kanan atas jendela browser Anda dan pergi ke "Alat Lainnya"> "Alat Pengembang" dan beralih ke tab "Konsol" atau gunakan tombol CTRL + SHIFT + J untuk membuka konsol JavaScript
3. Lihat di Konsol untuk kesalahan konten campuran yang akan terlihat mirip dengan ini:

konten campuran, konsol chrome

Contoh kesalahan konten campuran termasuk, tetapi tidak terbatas pada yang berikut:

- Permintaan Script Tidak Aman
- Permintaan Gambar Tidak Aman
- Permintaan URL tidak aman

Anda harus mendaftar semua URL yang tidak aman dan mengunjungi halaman lain di blog Anda untuk memeriksa kesalahan konten campuran lainnya.

Baca Juga : 


Perbaiki kesalahan konten campuran dalam template Blogger

Untuk memperbaiki kesalahan yang ditemukan yang mungkin ditemukan dalam templat atau tata letak, Anda harus melakukan hal berikut:

1. Buka Blogger dan pilih blog Anda, lalu klik "Templat" dan tekan tombol "Edit HTML"
2. Klik di mana saja di area kode dan tekan CTRL + F untuk mencari http: //

http: // ke https: // blogger

3. Ganti semua http: // awalan dengan https: //

Verifikasi bahwa URL baru menggunakan alamat HTTPS berfungsi dengan membukanya di jendela baru di browser Anda. Jika tautan yang Anda terima memberikan hasil yang sama, maka Anda dapat Simpan Template.

Untuk memeriksa kesalahan tata letak:

Pergi ke Blogger dan klik 'Layout'> periksa untuk gadget HTML / JavaScript dan klik 'Edit' pada setiap gadget. Ganti semua http: // awalan dengan https: // lalu verifikasi bahwa semuanya berfungsi dan tekan Simpan.

Perbaiki kesalahan konten campuran dalam posting dan halaman Blogger

Untuk memeriksa kesalahan posting dan halaman, lakukan hal berikut:

1. Masuk ke Dasbor Blogger Anda dan pilih blog Anda, lalu klik 'Posting' atau 'Halaman' dan pilih posting atau halaman mana saja> tekan tautan "Edit" di bawah judul Posting / Halaman.

2. Setelah Post editor terbuka, alihkan ke tab "HTML" dan tekan tombol CTRL + F untuk mencari http: // awalan. Setelah Anda menemukannya, ganti http: // dengan https: //

memperbaiki kesalahan konten campuran

Pastikan untuk memverifikasi bahwa tautan baru berfungsi dengan membuka browser Anda dan mengujinya. Setelah Anda mengujinya, tekan Perbarui.

Perbarui ke editor pos Blogger untuk memperbaiki konten campuran

Untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan konten campuran secara otomatis, Blogger telah merilis alat peringatan yang memberitahu Anda tentang kemungkinan masalah konten campuran dalam posting Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke "Edit" di dalam posting, beralih ke tab "HTML" dan tekan tombol Perbarui. Semua kesalahan akan disajikan bersama dengan kemampuan untuk memperbaikinya. Setelah diperbaiki, tekan Perbarui.

kesalahan konten campuran

Pada akhirnya, memperbaiki jenis kesalahan ini akan sangat meningkatkan kinerja blog Anda, terutama ketika datang ke halaman yang mungkin memiliki masalah khusus ini dengan kesalahan pembuatan konten campuran. Ini juga berlaku untuk domain khusus dan selama Anda memiliki sertifikat SSL. Yang diperlukan hanyalah beberapa menit dan Anda dapat sangat meningkatkan situs blog Anda yang telah terhambat oleh kesalahan konten campuran.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel