Cara mengaktifkan HTTPS di semua blog domain blogspot

Dutormasi.com -Cara mengaktifkan HTTPS di semua blog domain blogspot- Bagi banyak blogger, mengaktifkan dukungan HTTPS gratis untuk blog Anda di blogspot menawarkan sejumlah manfaat. Namun, jika berita terbaru dari Blogger.com benar, Anda mungkin tidak perlu mengaktifkan dukungan HTTPS secara manual mulai sekarang. Setiap blog non-HTTPS saat ini akan secara otomatis diubah menjadi HTTPS dan ini berarti dunia baru bagi para blogger dan webmaster yang menggunakan domain khusus ini.

Pertama, ini berarti bahwa semua blog di blogspot akan diberikan Sertifikat SSL gratis apakah itu sesuatu yang Anda inginkan atau tidak. Sebelumnya, webmaster adalah orang yang memutuskan apakah HTTPS tepat untuk situs Anda. Hari ini, sudah menjadi keharusan yang berarti bahwa Anda harus siap untuk manfaat dan konsekuensi potensial.

Blogger.com mengaktifkan HTTPS di blog blogspot

Pemberitahuan HTTPS Blogger.com

Pemberitahuan yang dikirim oleh Blogger.com pada dasarnya menyatakan bahwa setiap orang yang mengunjungi blog di domain mereka akan dapat melihatnya melalui koneksi terenkripsi. Selain itu, semua bookmark dan tautan masih akan berfungsi di situs Anda, tetapi pengaturan Ketersediaan HTTPS tidak lagi ada dan blog Anda akan selalu menggunakan versi HTTPS yang tersedia.


Mereka yang masuk ke akun Blogger mereka akan melihat pesan dan dapat mengartikan sendiri konsekuensi dari apa yang sebenarnya dimaksud. Perlu dicatat bahwa ini hanya untuk domain di Blogger.com yang gratis dan yang khusus akan terus berfungsi seperti sebelumnya. Itu berarti tidak akan ada dukungan yang diberikan oleh HTTPS SSL gratis ke domain khusus.

Meskipun hal ini secara alami akan menimbulkan kekhawatiran bagi webmaster karena Blogger.com memang memiliki beberapa keterbatasan yang diketahui, kebenarannya adalah bahwa perubahan khusus ini dapat membawa pengalaman yang lebih baik dan lebih terjamin bagi mereka yang mengunjungi situs serta memiliki dampak positif. pada optimasi mesin pencari (SEO).

Baca Juga : 


Apa itu HTTPS?

Penggunaan Hyper Text Transfer Protocol Secure (HTTPS) pada dasarnya adalah versi HTTP yang aman. Ini berarti bahwa data yang ditransfer antara pengguna dan server sekarang dienkripsi dan dilindungi dari akses atau peretasan dari pihak ketiga yang tidak diinginkan.

HTTPS sebagai sinyal peringkat

Mungkin dampak yang paling menonjol adalah bagaimana hal itu akan mempengaruhi SEO situs Anda. Dengan Google yang menempatkan HTTPS dengan kepentingan lebih tinggi dibandingkan dengan situs HTTP, koneksi yang dijamin benar-benar membuat dampak positif berkat keamanan tambahan. Keamanan yang lebih baik berarti peringkat yang lebih tinggi untuk blog Anda.

Selain itu, blog Anda mungkin berjalan sedikit lebih baik dengan koneksi yang aman dibandingkan dengan pesaing Anda, beberapa di antaranya mungkin tidak menikmati koneksi seperti itu.

Karena semua lalu lintas Anda sekarang akan secara otomatis dialihkan, tidak akan ada efek negatif dalam hal kehilangan atau penurunan SEO Anda. Bahkan, ini sebenarnya langkah yang baik untuk blogspot.com dan tentu saja merupakan tambahan yang berharga untuk semua blog mereka karena dukungannya menawarkan manfaat yang kuat untuk setiap blogger yang menggunakan domain mereka.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel