5 Penyebab Pengisian Baterai Smartphone Anda Lambat dan Solusinya

Dutormasi.com -Pengguna smartphone semakin lama semakin meningkat setiap tahunnya.Bahkan ditahun 2020 ini pengguna smartphone semakin bertambah . Selain itu pengguna dari smartphone bukan dari kalangan dewasa saja , tetapi anak anak yang masih belum pantas seharusnya menggunakan smartphone, sekarang sudah banyak menggunakan smartphone untuk bermain game dan sebagainya.



Bagi kalian yang sudah menggunakan smartphone apakah kalian pernah merasa pengisian baterai smartphone anda terasa lama ? Mungkin saja pernah anda rasakan . Pasalnya kalian sudah merasa men-charger baterai berjam berjam tetapi baterai smartphone anda belum juga kunjung penuh ? Nah, bagi kalian orang sibuk yang kerjanya harus menggunakan smartphone setiap harinya , tentu ini sangat menganggu sekali , karena pada prinsipnya pengisian daya yang cepat pada smartphone merupakan sebuah prioritas.

Jika kalian mengalami kejadian seperti ini yang charger baterai smartphonenya tidak kunjung kunjung penuh,. Nah ,tenang sobb!! maka dipostingan kali ini dutormasi akan memberti tahu kalian apa apa saja sih yang menyebabkan lambatnya pengisian daya baterai pada smartphone anda.

Ingin tahu penyebabnya ? Berikut ini akan saya ulas mengenai beberapa penyebab smartphone yang megisi daya baterainya sangat lama .

Penyebab Lamanya Pengisian Daya Baterai Pada Smartphone 
Ada beberapa hal yang menyebabkan lamanya pengisian daya baterai pada smartphone . Inilah faktor faktor umum yang dapat menyebabkan pengisian daya baterai pada samrthpone , diantarnya :

1.Kabel charger yang buruk
Penyebab pertama lamanya pengisian daya baterai pada smartphone adalah kualitas kabel charger yang buruk.Kualitas kabel charger yang buruk ini diakibatkan karena kabel yang sudah lam tidak diganti atau dikarenakan kabel yang menguhubungkan antara adapter dengan smartphone, maka kebesar kemungkinan karena terlalu sering digunakan maka kualtas pada kabel menjadi menurun.

Menggunakan kabel charger yang KW juga termasuk penyebab  lamanya pengisian daya pada smartphone .Ini sering terjadi karena kabel charger bawaan dari handphone yang hilang , maka banyak orang yang membeli kabel charger yang tidak original padahal kualitas charger yang KW tersebut mempunya kualitas yang sangat buruk.

Oleh karena itu jika anda merasa charger anda sudah lama atau ada sobekan atau rusak . Saya sarankan untuk membeli charger  original yang baru  .Namun apabila anda sudah memerika kabel charger tetapi kabel aman dan baik baik saja , maka kemungkinan besar yang dapat menyebabkan lamanya pengisian daya pada smartphone adalah ....

2.Sumber daya lemah
Hal yang menyebabkan lamanya pengisian daya baterai pada smartphone selanjutnya adalah sumber daya yang lemah.Sumber daya yang dimaksud adalah sumber daya energi , jadi sumber saya ini harus anda perhatikan oleh pengguna smartphone ,apakah sumber daya  energi yang masuk pada baterai ponsel anda baik atau tidak.

Contohnya jika anda mengisi daya baterai handphone anda menggunakan port usb pada PC atau laptop anda ,maka pantas saja pengisian daya baterai handphone membutuhkan waktu yang lama .Ini dikarena aluran listirk pada PC itu terbagi bagi sehingga saat mengisi daya baterai handphone pun sumber daya yang mengalir pun tidak maksimal .Maka solusinya carilah sumber daya yang bisa mempercepat pengisian daya baterai smartphone anda.

3.Adaptor charger yang buruk
Bukan kualitas kabel charger saja yang harus di perhatikan , tetapi kualitas pada adaptor charger harus juga diperhatikan.Bisa saja adaptor yang anda gunakan itu sebelumnya tidak sengaja jatuh dan terbanting dengan keras , sehingga komponen komponen didalamnya bermasalah sehingga mengganggu pengisian daya baterai pada smartphone .Oleh karena itu , gantilah dengan adaptor yang baru dan tentunya harus original agar proses pengisian baterai anda semakin cepat.

4.Kualitas baterai yang buruk
Apabila anda mempunyai smartphone yang baterai nya masih belum baterai tanam, maka anda harus selalu mengcek kualitas pada baterai anda tersebut.Apabila baterai handphone anda sudah tampak menggembung maka secepatnya lah mengganti baterai yang original jangan baterai yang KW.Menggunakan baterai yang KW sangat sangat tidak direkomendasikan , karena baterai yang digunakan bisa saja tiba tiba meledak karena kualtias nya yang sangat buruk.

5.Kebiasaan Pengguna
Alasan lain yang menyebabkan lambatnya pengisian daya pada smarthpone adalah saat  anda sedang memakai smartphone sangat tidak disaranakan memainkannya dalam sedang pengisian bateraiContohnya saat mengisi bak mandi tetapi bersamaan  dengan anda mandi , maka bak mandi penuhnya akan terasala lama karena bersamaan juga anda menggunakan airnya . Begitu juga dengan baterai smartphone anda tidak boleh memainkannya pada kondisi pengisian daya jika anda ingin pengisian daya nya cepat dan berjalan stabil tanpa kehambatan.

Itulah penyebab penyebab yang terjadi jika pengisian daya baterai smartphone anda lambat, saran saya anda harus mendownload aplikasi Pengisian cepat (Mempercepat) diplaystore, karena aplikasi ini  dapat  membantu anda mengetahui apakah charger yang dimasukkan mengisi daya dengan baik, dan menunujukan berapa voltage listrik yang masuk pada pengisian baterai anda berapa temperature pengisian.
Bukan itu saja , aplikasi ini juga dapat membantu mempercepat pengisian pada smarphone dan juga membantu anda mengetahui kesehatan pada baterai smartphone anda .

Baca Juga :

Demikianlah postingan kali ini , semoga dengan mengetahui penyebab lambatnya pengisian pada smartphone, anda bisa dapat lebih menjaga kesehatan pada smartphone yang anda gunakan.INGAT!! menunggu lama itu tidak enak ,karena setiap detik yang terbuang tidak bisa didapatkan lagi .

Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel