Fitur Terbaru Whatsapp untuk Membatasi Undangan Grup yang Tidak diinginkan

Dutormasi.com -Grup whatsapp sangat memudahkan pengguna untuk berkomunikasi kepada banyak orang, ya karna grup tersebut dapat menghubungkan kita kepada teman, keluarga, teman sekelas, rekan kerja dan banyak lagi. Apalagi seperti saya ini yang masih berprofesi mahasiswa, pasti sangat membutuhkan grup whatsapp untuk menanyakan tugas, memberikan info yang berhubungan dengan perkuliahan dan ada banyak lagi fungsi grup ini bagi saya.

Orang-orang sekarang sudah banyak beralih ke grup untuk melakukan percakapan penting, tapi saking mudahnya membuat grup di whatsapp, membuat seseorang dengan mudahnya dimasukkin ke grup tanpa izin pengguna tersebut. Apakah kalian pernah mengalami hal tersebut? Ya pastinya sangat menyebalkan, apalagi grup tersebut sangat tidak penting dan tidak memberikan manfaat apapun. Dan ini memang menjadi masalah terbesar aplikasi whatsapp dari dulu.

Tetapi pada hari ini whatsapp baru saja meluncurkan fitur kendali terhadap grup, sehingga kita dapat membatasi siapa saja yang bisa mengundang kita ke dalam grup. Dan seorang admin pun tidak dapat sembarang menambah orang ke dalam grup. Pembatasan  ini dapat dilakukan dengan membuka pengaturan pada grup whatsapp.

Oke langsung saja, pasti kalian sudah bertanya tanya ni, bagaimana cara mengaktifkan fitur pembatasan terhadap grup whatsapp? Caranya ya cukup mudah sekali, Pertama yang harus lakukan update terlebih dahulu aplikasi whatsapp versi terbaru , kemudian untuk mengaktifkan fiturnya kamu hanya harus membuka Setelan di Whatsapp, lalu klik Akun > Privasi > Grup. Selanjutnya di dalam menu tersebut, kamu mendapati tiga Opsi yang dapat kamu pilih, diantaranya adalah "Semua Orang", "Kontak Saya", dan "Kontak saya kecuali...". Pada tiga opsi itu kamu hanya bisa memilih satu diantaranya yang kamu butuhkan.

Jika kamu memilih opsi "Semua Orang", ini adalah pengaturan default artinya kamu tidak membatasi siapa saja yang akan mengundang atau menambahkan kamu ke grup , "Kontak Saya" artinya kamu memberikan batasan hanya orang yang sudah kamu simpan nomornya sajalah yang bisa mengundang kamu ke grup , dan yang terakhir jika memilih opsi "Kontak Saya kecuali..." maka kamu membatasi kepada admin grup yang tidak tersimpan di dalam daftar kontak kamu atau yang telah kamu kecualikan pada daftar kontak kamu, tidak akan dapat mengundang ataupun menambahkan kamu ke grup secara langsung.

Baca Juga : 

Jadi jika seorang admin grup yang ingin menambahkan pengguna yang mengaktifkan fitur ini, admin harus mengirim tautan atau undangan pribadi kepada pengguna tersebut melalui chat individual, artinya yang memutuskan seseorang masuk ke grup adalah bukan admin tetapi penggunanya sendiri.
Dan ada catatan, tautan atau undangan grup tersebut hanya berlaku selama tiga hari atau 72 jam, lebih dari itu maka undangan itu akan kadaluwarsa.

Bagaimana sobat dutormasi mudah sekali caranya bukan? Dengan fitur ini, kita sebagai pengguna akan memiliki kendali yang lebih besar terhadap undangan grup yang kita terima. Dan kita tidak perlu khawatir lagi kepada sembarang orang yang menambahkan kamu ke grup mereka. Caranya yaa tinggal aktifkan saja Fitur batasan grup ini.

Tutup salam dari dutormasi, semoga bermanfaat dan membantu kamu dalam membatasi undangan grup.Jika artikel ini sangat membantu, silahkan share kepada teman teman, keluarga, kerabat yang belum mengetahui tentang fitur terbaru ini.

Terimakasih

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel