Inilah 6 Penyebab Blog Anda Tidak di Terima Google Adsense dan Solusinya !

Dutormasi.com -Google adsense merupakan sebuah sumber penghasilan uang yang bisa anda dapatkan dari internet. Untuk mendapatkan uang nya tersebut ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti  anda bisa membuat blog atau youtube. Namun , untuk mendapatkan adsense dari blog bukanlah suatu hal yang gampang , banyak diluar sana para blogger yang ingin mendapatkan adsense tetapi belum diterima sampai sekarang .


Tidak diterimanya blog oleh google adsense ini disebabkan oleh banyak alasan. Yahhh kalau kamu mau ingin diterima pastinya pahami saja dulu kebijakan google adsense agar blog kalian bisa memenuhi syarat dan ketentuan sebuah blog yang bisa di monetisasi.

Dari pengalaman saya sendiri, saya juga banyak ditolak saat mendaftarkan adsense ini, kira kira penolakan untuk blog saya itu 5 kali penolakan . Memang bukan hal yang mudah sih untuk bisa keterima adsense ini , malah dari pendapat banyak orang untuk  mendapkan adsense pada blog, itu bisa 10 x lipat susahnya dibandingkan mendapatkan adsense dari youtube.

Baca Juga : Cara Diterima adsense pada Blog Anda

Padahal saat saya mendaftarkan blog saya ke google adsense, menurut saya blog saya sudah 100 % pasti keterima. Karena dari yang saya baca baca , semua yang ada diblog saya sudah menuruti kebijakan kebijakan dari google adsense. Yahhh, tapi saat melihat hasil dari review, pihak google adsense berpendapat lain , blog saya ternyata masih banyak kesalahan sehingga belum siap untuk menampilkan iklan adsense.

Maka sebab itu, perlulah kita untuk membaca dan mempelajari kekurangan yang ada diblog kita. Lalu apa hal yang menyebabkan blog anda tidak diterima adsense ? berikut ulasannya.

6 Penyebab Blog Tidak Diterima Adsense


Banyak sekali factor factor yang menyebabkan blog tidak diterima adsense , maka sebab itu pahamilah alasan penolakan yang dari adsense tersebut atau anda bisa membaca alasan atau penyebab blog tidak diterima adsense , yang telah di rangkum oleh Dutormasi.com. Simak lah ulasan dibawah ini

1. Isi artikel copypaste

Penyebab pertama blog tidak diterima adsense adalah isi artikel copypaste. Suatu tulisan dari blog sesorang yang dibuat oleh orangnya sendiri tentu menjadi hak cipta miliknya .Maka sebab itu , jika kalian membuat artikel hanya bermodalkan copypaste , saya pastikan kalian tidak akan keterima adsense .

Baca Juga : Ingin Menjadi Blogger Sukses ? Lakukan 6 Tips Cara Menulis Artikel yang Baik

Walaupun sebenarnya google adsense merupakan sebuah sistem yang kerja nya secara digital, tetapi dalam mendaftarkan adsense itu memiliki 2 tahap review. Bisa saja pada tahap review pertama kamu keterima tetapi ditahap review kedua kamu ditolak. Pada tahap kedua ini lah sebenarnya tahap review yang benar benar susah . Kenapa dikatakan susah ? ini disebabkan  yang mereview blog anda  tersebut  adalah manusia yang tentunya berkompeten untuk memonetisasi blog anda .

2.Isi artikel telalu banyak gambar

Penyebab kedua blog tidak keterima adsense adalah isi artikel terlalu banyak gambar. Kenapa ini dijadikan penyebab blog tidak diterima adsense? Karena pada dasarnya untuk membuat artikel yang berkualitas , banyakan lah kata kata bukan lah gambar. Memang benar sih , jika anda memncantumkan gambar pastinya pembaca mudah mengerti ,tetapi pihak google adsense berpendapat  berbeda , mereka lebih menyarakan untuk memperkaya blog dengan banyaknya kata kata dibandingkan gambar nya yang banyak .Jadi, saran saya gunakan lah 1 atau 3 gambar saja saat mengajukan blog anda ke adsense , bisa saja penyebab adsense anda ditolak dikarenakan terlalu banyak gambar pada blog anda tersebut.

Baca Juga 20 Situs Terbaik dengan Stok Foto Kualitas Tinggi Gratis

3.Menggunakan kata kata non formal

Maksud menggunakan kata kata non formal disini adalah seperti haha :D , wkwkw :D dan lain lain. Penyebab ini sebenarnya belum tau pastinya, tetapi dari pengalaman saya sendiri menggunakan kata kata seperti tersebut merupakan penyebab blog tidak diterima adsense. Jadi ,Saran saya jangan dulu menggunakan kata kata seperti yang saya contohkan diatas saat ingin mendaftarkan blog anda ke adsense.

4.Menu navigasi yang berantakan

Menu navigasi ini adalah menu menu yang bertujuan untuk mempermudah pengunjung blog anda dalam mencari informasi informasi yang ingin mereka cari.Maka yang harus anda lakukan adalah menata menu menu tersebut dengan baik , dan mudah dicari oleh pengunjung. Menu menu yang disarankan harus ada saat mendaftarkan adsense adalah about,contact, privacy policy, desclaimer, dan sitemap.

Memang terlihat sepele sih , tapi ini juga termasuk poin yang menyebabkan adsense tidak terima blog anda. Maka sebab itu cari lah cara pembuatan privacy policy , desclaimer ,sitemap di youtube jika anda belum bisa membuatnya .

Baca Juga dari dutormasi.com : Cara Membuat Sitemap Blogger Terbaru 2020

5.Niche blog gado gado


Sangat tidak disarankan sekali untuk anda yang baru ingin mendaftarkan adsense memakai niche yang gado gado. Maksud gado gado disini , anda membuat konten yang membahas semuanya seperti tutorial , otomotif,kesehatan dan lain lain . Pilih lah niche yang benar benar anda kuasai dan hanya memilih 1 niche saja saat mendaftarkan adsense . Misalnya niche yang anda pilih tutorial maka artikel yang anda buat berarti seputar dunia tutorial saja.

6.Umur blog yang masih muda

Jangan terlalu buru buru mendaftarkan blog anda ke adsense, kalau blog anda masih 1 minggu atau 2 minggu bisa jadi penyebab blog anda tidak keterima adalah blog yang masih muda. Kenapa umur blog termasuk penyebab tidak diterima adsense , karena pada dasarnya blog yang masih berumur muda artikel artikel yang anda buat past belum banyak terindex oleh mesin pencarian google

Kalau saya sarankan saat mendaftarkan blog anda adsense pastikan umur anda sudah mencapai 2 bulan, dan pastikan juga tidak membuat artikel yang copy paste. Jika umur anda telah berumur 2 bulan , anda bisa daftarkan ke adsense tanpa harus takut terjadinya penolakan.Tetapi ingat !! poin poin si atas yang saya jelaskan diatas , harus juga di lakuin .

Mungkin itu saja penyebab blog tidak diterima adsense , perlu diketahui setiap orang yang mengajukan blog ke adsense pasti hasilnya berbeda beda , ada yang langsung keterima ada juga yang sudah 1 tahun ngeblog tapi belum diterima juga. Tetapi bagi kalian yang ingin serius menggeluti dunia blog , jangan lah menyerah selalu lah berusahan membuat artikel yang bermanfaat bagi pembaca. Jika kalian membuat arttikel yang bermanfaat pastinya pengunjung blog anda akan dikrumuni oleh visitor dan itu akan memberikan manfaat sehingga bisa menjadi poin untuk keterima adsense google.

Semoga bermanfaat postingan saya ini dan semoga juga bisa membantu anda yang ingin blognya diterima adsense google. Intinya jangan pernah menyerah dan selalu berdoa.

Sekian dan terima kasih !!.

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel