Cara Mengecek DA dan PA Blog atau Webiste Tahun 2020

Dutormasi.com - Pada dunia blogger biasanya tidak lepas dari namanya backlink. Backlink adalah sebuah kegiatan yang mana link tersebut masuk kepada sebuah situs web orang lain maupun situs web sendiri. Jadi, didalam backlink ini ada namanya penerima backlink dan pemberi backlink. Jika anda adalah penerima backlink berarti link website anda didapatkan dari pemberi backlink tersebut, sedangkan pemberi backlink adalah meletakkan link website atau link blog orang lain ke dalam website anda.

Cara Menge-Cek DA dan PA Blog atau Webiste Tahun 2020
Backlink sendiri sangat berpengaruh pada SEO sebuah blog, jika website anda memiliki backlink yang berkualitas dari website orang lain, maka otomatis website anda akan dipandang bagus oleh mesin pencari google. Kenapa bisa? yahhh coba kalian pikir saja, misalnya anda adalah seseorang yang bekerja dikantoran, lalu ada seseorang CEO yang membanggakan anda dihadapan teman teman yang bekerja bersama anda. Kira kira apa yang anda rasain? tentunya bangga bukan? pastinya dong, selain itu anda pandangan CEO terhadap anda akan baik dan bisa saja anda mendapatkan promosi sehinggan mendapatkan jabatan yang bagus dari pekerjaan anda.

Begitu juga lah pada sebuah kerja backlink, jika website anda menerima backlink dari sebuah situs yang besar maka google akan menaikkan reputasi blog anda ke peringkat atas. Maka sebab itulah, kalau anda ingin memberi backlink atau menerima backlink saya sarankan untuk melihat kualitas dari website yang ingin anda backlink kan atau anda ingin terima dari backlink website orang lain tersebut.

Tetapi kalian pasti bertanya tanya, bagaimana cara mengecek kualitas backlink dari sebuah website? maka jawabannya adalah dengan mengecek DA dan PA pada sebuah website tersebut. DA dan PA adalah sebuah penilaian yang diberikan oleh MOZ melalui tool online miliknya yang bernama Open Site Explorer(OSE). Penilaian pada OSE ini yaitu menggunakan angka dari 1- 100, jika anda mendapatkan angka yang besar maka website tersebut merupakan pemberi backlink yang berkualitas.

Baca Juga :



Untuk itu pada postingan kali ini dutormasi akan membagikan informasi bagaimana cara untuk mengecek DA dan PA pada sebuah website. Jika anda ingin tahu lebih lanjut, simaklah langkah langkah dibawah ini.


Cara Mengecek DA dan PA Sebuah Website


Sebenarnya situs untuk mengecek DA dan PA pada sebuah website itu banyak. Seperti smallseotolls, preposseo dan lain lain. Namun, kali ini dutormasi akan memberikan tutorial untuk 2 situs terbaik menurut dutormasi untuk mengecek DA dan PA pada sebuah website. Jika ingin tahu lebih lanjut, simaklah langkah langkah dibawah ini.

1. Websiteseochecker.com


Untuk website pertama yang terbaik untuk mengecek DA dan PA pada sebuah website adalah websiteseochecker.com. Kenapa website ini terbaik menurut dutormasi? karena penggunaan nya yang cukup mudah dan tampilan yang simple dan mudah dimengerti. Untuk menggunakannya anda hanya perlu memasukkan URL website anda atau URL orang lain, agar anda bisa melihat DA dan PA website tersebut.

Setelah itu anda klik kolom kosong pada i'm not a robot, sampai keluar gambar ceklis dikolomnya tersebut lau klik check. Maka website ini akan memproses DA dan PA website anda, dan bukan itu saja umur dan nilai alexa anda juga ditampilkan pada website ini. Bagaimana? apakah anda ingin memakainya? kalau iya cobain aja deh dari pada kepo :D hehe.

2. Analytics.moz.com



Website kedua yang terbaik untuk mengecek DA dan PA pada sebuah website adalah analytics.moz.com. Kenapa ini diletakkan pada posisi kedua? karena pengecekannya yang lumayan ribet dibandingkan website diatas. Untuk pengecekan DA dan PA pada website ini, anda harus terlebih dahulu mendaftarkan email dan password anda agar bisa login dan mengecek DA dan PA website anda.

Setelah itu, anda bisa memasukkan URL anda ke dalam kolom yang tersedia lalu klik analyze. Maka hasil DA dan PA anda akan terlihat dan bukan itu saja linking domain dan rank keyword anda juga di perlihatkan pada website ini. Jika anda ingin mengecek URL website lain anda hanya perlu menghapus URL sebelumnya yang ada dikolom lalu isikan URL yang ingin anda cek DA dan PA nya. Kemudian klik lagi analyza maka hasil DA dan PA nya akan terlihat.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Dengan anda menggunakan website diatas anda bisa mengecek DA dan PA link website siapa saja tanpa batasan. Kalau dibandingkan antara website diatas yang mana lebih baik, maka jawaban saya adalah website kedua. Tetapi kenapa diletak pada posisi kedua? karena menurut saya pengecekan nya yang sedikit ribet dibandingkan website pertama sehingga website ini saya letak pada posisi kedua saja.

Baca Juga : Panduan Lengkap Cara Setting Robot txt yang Benar

Demikian postingan ini, semoga bermanfaat dan semoga bisa membantu anda dalam mengetahui mengecek DA dan PA pada sebuah website. Jika anda merasa postingan ini bermanfaat silahkan anda share keteman teman anda agar mereka juga mendapatkan manfaat dari postingan ini.

Sekian dan Terima kasih !! .

Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel