Cara Mudah Mengembalikan File dan Folder Terhapus Laptop atau Komputer Windows 7,8,10

Dutormasi.com -Pada zaman dengan perkembangan teknologi sekarang ini, sangat terlihat sekali bahwa semua teknologi yang kita gunakan sudah serba canggih. Perkembangan pesat teknologi ini sangat berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Seperti halnya dalam bidang pekerjaan dan pendidikan, saat ini hampir semua di bidang pekerjaan dan pendidikan menggunakan komputer sebagai media pembantu dan permudah pekerjaan.

Cara Mudah Mengembalikan File dan Folder Terhapus Laptop atau Komputer Windows 7,8,10


 Semua pekerjaan yang berurusan dengan komputer atau laptop biasanya memerlukan dokumen maupun file yang banyak, baik itu berupa soft copy dan hard copy. Belum lagi seperti file untuk presentasi biasanya akan dilengkapi dengan video untuk memperjelas materi dan aplikasi yang digunakan. Tentunya semua file dan dokumen itu sangatlah penting dan apabila terhapus pastinya kamu akan panik kan?

Kehilangan file atau tidak sengaja menghapus file penting tentunya memang bisa membuat kita panik. Dan kalian pasti pernah, baik secara sengaja atau tidak menghapus file penting yang ada di laptop atau komputer. Dan ada banyak asekali cara yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus. Dan pada kali ini Dutormasi.com akan memberikan beberapa cara diantaranya.

File yang dihapus dengan tombol delete biasanya akan dipindahakan ke Recycle Bin dan kamu juga bisa mengembalikan dengan mudah hanya dengan beberapa klik saja. Jika tidak kita apa apakan, file akan terus berada di Recycle bin Laptop atau komuter kita selama 30 hari sebelum memang dihapus otomatis secara permanen oleh perangkat kita.

Jadi ada baiknya kamu mengembalikan file yang tidak sengaja kamu hapus tersebut sebelum 30 hari dari hari kamu menghapusnya. Dan pada kali ini dutormasi akan memberikan caranya yaitu melalui Recycle bin.

Baca Juga : 



Cara Mengembalikan File dan Folder yang Terhapus dengan Mudah 

Ini merupakan salah satu cara mengembalikan file yang telah dihapus pada komuter kita. Caranya cukuplah mudah, kamu dapat mengikuti langkah langkah di bawah ini :

1. Langkah Pertama yang harus kamu lakukan adalah, masuklah pada aplikasi bawakan dari Windows yaitu Recycle bin. Maka disitu kamu dapat menemukan sampah sampah atau file yang telah kamu hapus. Recycle bin ini bisa dianggap sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Dan disana dapat didaur ulang dan dimanfaatkan lagi.

2. Kemudian carilah file yang kamu cari tersebut yang menurut kamu memang perlu atau penting, kalu klik dua kali pada file atau folder tersebut.

3. Setelah kamu akan mendapati halaman baru seperti dibawah ini, lalu kliklah Restore.

4. Lalu Carilah local disk atau folder yang sesuai pada tempat penyimpanan pada Recycle Bin tersebut.

5. Maka file yang terhapus sengaja atau tidak sengaja pun sudah dikembalikan dan dapat digunakan.

Jadi itulah cara sederhana cara mengembalikan recovery file yang terlah terhapus pada laptop atau komputer WIndows dengan mudah tanpa aplikasi. Sangat mudah sekali bukan?. Semoga dengan membaca artikel ini kamu tidak akan perlu khawatir lagi jika tidak sengaja menghapus file yang penting, karena kamu dapat mengembalikan file tersebut dengan cara di atas ini.

Semoga bermanfaat dari artikel ini. Jangan bosan untuk mendatangai Dutormasi.com yaaa. Apabila kamu suka dengan artikel ini, kamu dapat membagikannya ke teman teman kamu agar mereka dapat mengetahuinya jugaa. Sekian dan terimakasih !!

Salam Dutormasi


Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel