Cara Cek Kouta Internet kartu Telkomsel dengan Mudah dan Lengkap 2020

Dutormasi.com -Saat ini bisa dibilang kalau internet merupakan suatu kebutuhan utama dari masyarakat Indonesia. Semakin bertumbuhnya infrastruktur dan layanan telekomunikasi, membuat makin mudah dan tercakup pula masyarakat akan mengakses internet. Apalagi jika dilihat ponsel cerdas (Smartphone) harganya sudah sangat terjangkau, sehingga hampir dari kita sudah memiliki ponsel cerdas dan akses untuk internet.

Cara Cek Kouta Internet Telkomsel dengan Mudah dan Lengkap 2020
Saat ini operator telekomunikasi di Indonesia sangat memberikan dukungan penuh terhadap penggunaan internet secara online. Dan operator ini menawarkan banyak layanan internet dengan strateginya menggunakan sistem paket atau kouta.

Operator menawarkan banyakjenis paket kouta internet, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kantong anda. Dan kouta internet ini dapat menjadi suatu senjata kamu untuk mengembangkan bisnis di dunia maya, media sosial serta untuk berkomunikasi keluarga, teman, dan orang lain lewat aplikasi perpesanan online.

Salah satu provider telepon yang terkenal dan menemani warga indonesia cukup lama adalah Telkomesel. Provider ini memang mempunyai jaringan internetnya yang luas dan selalu cepat. Jadi tidak heran sih kalau pengguna ponsel pintar (Smartphone) memilih menggunakan provider telkomsel.

Pengguna internet baik itu smarphone dengan SO Android dan juga iOS pastinya membutuhkan internet yang stabil seperti Telkomsel. Dengan jaringan stabil tersebut membuat pengguna akan lebih nyaman menggunakan Smartphone untuk browsing ataupun bermain game online di bandingkan provider lainnya.

Terdapat banyak varian paket internet yang dapat kamu pilih pada Telkomsel berdasarkan kouta terdapat yang 4 GB, 5 GB, 15 GB serta ada banyak lagi yang lainnya. Dan yang harus kamu perhatikan saat membili kouta internet biasanya harus melakukan pengecekan sisa kouta. Jadi anda dapat menggunakan kouta sebaik mungkin dengan cara mengecek secara berkala dan mengontrolnya agar dapat tetarget.

Diantara kita masih ada banyak para pengguna Telkomsel baru yang mungkin belum tahu cara mengeceknya. Sebenarnya caran mengecek kouta di Telkomesel itu terbilang sangat mudah sama seperti provider lainnya. Ada beberapa cara yang dapat membantuk kamu dalm mengeceknya, dan dutormasi telah merangkum 4 cara yaitu melalui SMS, Aplikasi, Situs dan lain lain. Untuk lebih jelasnya kamu dapat membaca artikel di bawah ini. Selamat menyimak sobat dutormasi!!

Cara Cek Kouta Internet Telkomsel dengan Mudah


1. Melalui Menu Dial Up

Banyak cara yang dapat kamu lakukan dan salah satunya dengan menu dial up. Pada menu dial up ini sangat membantu dan bermanfaat untuk kita melakukan pengecekan banyak hal, salah satunya adalah cek kouta internet Telkomsel. Dan cara ini biasanya paling sering digunakan dikarenakan cara kerjanya sangat mudah dimengerti oleh semua umur dan sangat mudah untuk diingat.

Cara mengecek melalu Menu Dial Ip dapat dilakukan dengan mengetik atau melalu *889#. Maka setelah kamu melakukan panggilan tersebut selang beberapa detik kamu akan mendapatkan informasi mengenai dari sisa kouta internet Telkomsel yang kamu punya dan sisa kouta lainnya.

2. Melalui SMS (Short Message Service)

Untuk cara mengecek kouta internet Telkomesel melalui SMS ini dari apapun jenis kartunya baik itu Kartu AS maupun simpati, kami bisa melakukan pengecekannya dengan cara mengetik UL <Spasi> INFO lalu kirim ke 3636 , setelah itu kamu akan mendapatkan kotak masuk yang berisikan kouta internet kamu.

Layanan pengiriman ini kamu tidak akan dikenakan biaya, yang artinya gratis tis tis. Jika kamu baru perdana beli kouta dan tidak berhasil melakukan cara sebelumnya, ada format SMS lain yang bisa kamu coba yaitu dengan mengetikan Flash <Spasi> Infov2 lalu kirim ke 3636, apabila telah kamu kirim maka kamu juga akan mendapatkan kotak masuk yang berisikan sisa kouta internet kamu.

3. Melalui Aplikasi My Telkomsel 

Dikarenakan kita telah masuk di era digital dan penuh canggih, maka akan banyak berbagai inovasi aplikasi yang bermunculan dan salah satunya adalah Aplikasi My Telkomsel. Aplikasi My Telkomsel ini langsung dari pihak provider untuk digunakan oleh User baik itu pengguna Smartphone dengan Sistem Operasi Android maupun iOS dengan syarat harus memakai kartu Telkomsel.

Tidak hanya  digunakan untuk itu saja, aplikasi My telkomsel ini juga dapat kamu gunakan untuk melihat berbagai informasi penting dari kartu Telkomsel kamu punya sepertu melihat masa aktif nomor, mengecek pulsa, dan melihat promo terbaru daru Telkomsel. Aplikasi ini dapat kamu unduh melalui Playstore atau Appstore pada Ponsel Smartphone kamu.

Baca Juga : 

4. Melalui Website Telkomsel

Selain dapat melalui menu dial up, untuk mengecek kouta internet Telkomsel dapat kamu lakukan lewat alamat website resmi telkomsel. Cara ini terbilang sangat modern dibandingkan pada jamannya saat ingin mengecek kouta internet Telkomsel . Caranya cukup mudah yaitu :
1. Pertama kali bukalah website Tolkemsel.
2. Kemudia Pilihlah Menu Info Flash
Maka kamu sudah dapat melihat banyak info dari berbagai info penting tentang kartu Telkomsel anda sama seperti menggunakan aplikasi My Telkomsel yang sebelumnya.

Sebelumnya yang harus kamu tahu, untuk menggunakan situs dan aplikasi Telkomsel kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan diri kamu untuk menjadi User Telkomsel. Maka selanjutnya  dengan mudahnya kamu bisa melakukan pengecekan sista kouta internet dan info lainnya. Dan karena kemudahan ini pastinya pelanggan dan user akan semakin betah dan setia pada provider Telkomsel ini bukan?

Semoga bermanfaat dan Terimakasih!!




Ikaln Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel